Kinerja XL Axiata Sepanjang 2022, Didorong oleh Streaming Video

Kinerja XL Axiata Sepanjang 2022, Didorong oleh Streaming Video

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Kinerja PT XL Axiata (Tbk) atau XL Axiata sepanjang tahun 2022 berhasil kembali mencatat pertumbuhan bisnis yang lebih tinggi dari industri.

Sepanjang tahun 2022, kinerja PT XL Axiata (Tbk) atau XL Axiata membukukan total pendapatan  sebesar Rp 29,2 triliun.

Angka kinerja pendapatan dari PT XL Axiata (Tbk) atau XL Axiata di sepanjang tahun 2022 tumbuh sebesar 9 persen lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu (YoY).

Pertumbuhan kinerja pendapatan PT XL Axiata (Tbk) atau XL Axiata di sepanjang tahun 2022 didukung penyediaan produk yang berkelanjutan dan kualitas jaringan yang mumpuni. 

BACA JUGA:Jelang F1 Powerboat, XL Axiata Tingkatkan Jaringan 7 Kabupaten di Danau Toba

Untuk kinerja dari PT XL Axiata (Tbk) atau XL Axiata dari sisi total pendapatan data dan layanan digital mencapai Rp 26,6 trilun atau 91 persen dari total pendapatan perusahaan.

Seluruh pertumbuhan kinerja dari PT XL Axiata (Tbk) atau XL Axiata sepanjang 2022 lalu berdampak positif terhadap EBITDA yang tumbuh 7 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya (YoY) dengan margin 49 persen, menjadi Rp 14,2 triliun. 

Selain itu, sepanjang 2022, XL Axiata juga membukukan kinerja pertumbuhan laba bersih setelah dinormalisasi (NPAT) yang meningkat 1 persen, yaitu sebesar Rp 1,1 triliun.                                                                       

Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Dian Siswarini, Rabu 22 Februari 2023 mengatakan sepanjang tahun 2022, konsumsi data oleh pelanggan XL Axiata tetap kuat terutama didorong oleh streaming video

BACA JUGA:XL Axiata Perluas Pelanggan di Kalimantan, di 2022 Bangun 1.100 BTS

Di tahun 2022, kinerja XL Axiata juga berhasil mempertahankan pelanggan dengan fokus terus meningkatkan pengalaman dan kenyamanan pelanggan yang lebih baik.

Sehingga di periode sepanjang 2022, PT XL Axiata (Tbk) atau XL berhasil meningkatkan blended ARPU (average revenue per user) menjadi Rp39 ribu dari Rp36 ribu di periode tahun sebelumnya, dengan total pelanggan mencapai 57,5 juta pelanggan.

Dian menambahkan, salah satu kunci (Kinerja) pertumbuhan XL Axiata (sepanjang 2022) adalah personalisasi penawaran dan layanan. 

Hasil dari strategi personalisasi yang didukung dengan digitalisasi dan peningkatan kualitas jaringan, berhasil meningkatkan nilai NPS (Net Promoter Score) secara signifikan hingga sebesar 4,5x sehingga mendorong penggunaan layanan dan pada akhirnya juga membantu meningkatkan pendapatan.

Sumber: