Pemantapan Pemenangan Pemilu 2024, Konsolidasi PDI-P Kemuning Dihadiri 125 Kader

Pemantapan Pemenangan Pemilu 2024, Konsolidasi PDI-P Kemuning Dihadiri 125 Kader

Kegiatan konsolidasi PDI-Perjuangan PAC Kecamatan Kemuning yang dihadiri 125 kader.-susi yenuari/ radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Menjelang pesta demokrasi yang akan dihelat pada tahun 2024 mendatang, sejumlah jajaran pengurus partai politik mulai melakukan konsolidasi

Salah satunya adalah partai PDI-Perjuangan (PDI-P) yang mulai mengelar konsolidasi di tingkat PAC setiap kecamatan di Kota Palembang.

Seperti kegiatan yang berlangsung Minggu, 5 Maret 2023 di Fave Hotel Palembang, konsolidasi kecamatan Kemuning Kota Palembang, yang dihadiri langsung oleh Ketua DPC Kota Palembang, H M Yulian Gunhar SH. M.Hum

Dalam kata sambutannya, Yulian Gunhar yang juga menjabat anggota DPR RI Komisi VII ini mengucapkan selamat datang untuk pengurus partai dan para kader yang hadir, baik ranting dan anak ranting.

BACA JUGA:Aswari Serap Aspirasi dan Support Warga Binaan di LP Kelas IIA Lahat

Berdasarkan data yang diterima, ada sebanyak 125 orang dari enam kelurahan yaitu Kelurahan D2 sebanyak 46 kader, Kelurahan Pahlawan sebanyak 28 kader, Kelurahan Sekip Jay sebanyak 36 kader.

Talang aman sebanyak 9 kader, Kelurahan Pipa Reja 5 orang dan sisanya dari Kelurahan Ario Kemuning. Adapun jumlah keseluruhan kader PAC Kemuning sebanyak 320 orang,"urainya dalam sambutannya.

Yulian yang ditemui usai pembukaan acara menegaskan PDI-Perjuangan akan berupaya semaksimal mungkin dapat memenangkan Pemilu yakni Pilpres untuk ketiga kalinya, di tahun 2024.

Acara hari ini adalah kondolidasi partai, pengurus DPC, PAC, ranting dan anak ranting. Tujuannya mencetak hedtrik 3 kali menang. Untuk itu dibutuhkan konsolidasi, membangun komunikasi jajaran pengurus partai.

BACA JUGA:Satuan Relawan Ganjarist Sumsel Targetkan Ganjar Pranowo Menang Pilpres

"Untuk mempersiapkan pasukan struktural partai itu lebih nyata dan berbasis data. Kita tahu menghadapi Pemilu 2024 ini bukan hal yang gampang mengingat situasi politik akhir-akhir ini seperti ini. 

Namun kita tetap optimis dan yakin serta kita percaya bahwa PDI-Perjuangan Kota Palembang akan merebut kemenangan pada pemilu 2024 yang akan datang,"ujar Yulian didampingi wakil ketua DPC Kota Palembang, M Aidil.

Ketika disinggung soal kuota jatah kursi PDI-P di DPRD Kota, DPRD Propinsi dan DPR RI, dijelaskan Yulian, akan ada kenaikan jumlah kursi, bahkan 100 persen di DPR RI. 

Untuk DPRD Kota sebanyak 12 kursi dari sebelumnya 7 kursi, DPRD Propinsi dari 7 kursi menjadi 12 kursi dari enam dapil dan DPR RI sebanyak 4 kursi dari kuota sebelumnya hanya 2 kursi.

Sumber: