Faber Castell Edukasi Guru Tentang Kreativitas Siswa

Faber Castell Edukasi Guru Tentang Kreativitas Siswa

Faber Castell menggelar workshop memberikan edukasi guru--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARAPALEMBANG.COM - Faber Castell menggelar workshop memberikan edukasi guru tentang pentingnya membangun kreativitas siswa dalam usia dini.

Edukasi yang dilaksanakan Faber Castell dengan tema Sustainability berdasar dari riset yang diadakan salah satu produsen elektronik terkemuka dunia.

Dalam riset tersebut, 1.500 CEO atau Pemimpin Perusahaan mengungkapkan bahwa kunci untuk menjadi sukses dalam berbisnis, adalah kreativitas. 

Product Manager PT Faber Castell International Indonesia, Richard Panelewen, Senin 6 Maret 2023 mengatakan salah satu cara untuk membangun kreativitas adalah melalui kegiatan berkesenian. 

BACA JUGA:Piagam Perjanjian Koalisi Perubahan Sudah Ditadatangani AHY dan Surya Paloh, Segera Deklarasi Anies Capres

Untuk itu, sambung Richard Panelewen, Faber-Castell mendorong tumbuhnya generasi kreatif di Indonesia melalui kampanye Art4All.  

Richard menjelaskan dalam workshop tersebut para guru nantinya diajak untuk lebih kreatif dalam berkreasi menggunakan produk-produk Faber Castell.

"Hal ini penting karena Faber Castell memiliki komitmen sangat luas atas keberlangsungan khususnya isu lingkungan,"kata Richard Panelewen.

Peranan guru menjadi sangat penting dalam mendorong kreativitas anak, hal itu karena keseharian anak lebih banyak dihabiskan dalam lingkup lingkungan pendidikan.

BACA JUGA: Buru Tersangka Dugaan Korupsi BUMD PT SMS, KPK Bakal Kejar 2 Saksi Lagi Dari 13 Orang yang telah Diperiksa

"Guru merupakan garda terdepan dalam pendidikan oleh karena itu Faber Castell mendorong keterlibatan guru untuk lebih kreatif sehingga hal tersebut pada akhirnya bisa disalurkan kepada murid-murid,"ungkap Richard Panelewen.

Kegiatan workshop guru dengan tema Sustainability ini akan dilaksanakan di 4 kota, dimulai di Palembang pada 6 Maret dan berlanjut ke Bengkulu pada 9 Maret, Jambi pada 11 Maret, dan ditutup di Pangkal Pinang, pada 15 Maret 2023.

Sumber: