Jelang F1 Powerboat, XL Axiata Tingkatkan Jaringan 7 Kabupaten di Danau Toba

Jelang F1 Powerboat, XL Axiata Tingkatkan Jaringan 7 Kabupaten di Danau Toba

Staf XL Axiata sedang memperkuat jaringan 4G di sekitar Danau Toba jelang pelaksanaan F1 Powerboat.--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PT XL Axiata Tbk atau XL Axiata terus memperkuat jaringan 4G XL Axiata di Kawasan Danau Toba, terutama di 7 kabupaten di Sumatera Utara jelang pelaksanaan kejuaraan dunia F1 Powerboat atau F1 H20.

Persiapan penguatan jaringan 4G oleh XL Axiata di 7 kabupaten di sekitar Danau Toba ini tak lepas akan hadirnya sejumlah negara akan mengikuti jelang kejuaraan F1 Powerboat di Danau Toba pada 24-26 Februari 2023. 

Apalagi penguatan jaringan 4G oleh XL Axiata di 7 kabupaten di sekitar Danau Toba ini terkait dengan diproyeksikan lebih dari 25.000 wisatawan akan menonton langsung ajang balap perahu motor super cepat ini.

Ajang F1 H20 atau disebut juga F1 Powerboat merupakan ajang kejuaraan dunia perahu motor (speedboat) dengan kecepatan mencapai 200-240 kilometer per jam dan telah diselenggarakan di 39 negara sejak 1984.

BACA JUGA:Sispreneur XL Axiata Diganjar Penghargaan Kategori Kewirausahaan

Karenanya, sebagai layanan komunikasi 4G agar maksimal, XL Axiata memperkuat jaringan 4G di 7 kabupaten, terutama sekitar Danau Toba jelang F1 Powerboat.

Group Head XL Axaita West Region, Desy Sari Dewi, Sabtu 18 Februari 2023 mengatakan kami berupaya untuk terus menjaga performa jaringan 4G di Kawasan Danau Toba.

Karena itu, sambung Desy Sari Dewi, jelang F1 Powerboat ini, jaringan 4G XL Axiata telah siap mendukung sepenuhnya dan tentu untuk event besar ini, semua pihak terkait membutuhkan koneksi data yang kuat.

Setidaknya ada sejumlah kabupaten di sekitar Danau Toba diperkuat oleh XL Axiata jaringan 4G, terutama jelang pelaksanaan F1 Powerboat.

BACA JUGA:XL Axiata Perluas Pelanggan di Kalimantan, di 2022 Bangun 1.100 BTS

"Di kawasan seputaran Danau Toba, termasuk Pulau Samosir, jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 489 desa dan 35 kecamatan,"kata Desy Sari Dewi.

Secara detail, Desy Sari Dewi mengatakan yang berada di Kabupaten Simalungun, Kabupaten Toba Samosir, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Humbang Hasunduta, Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo dan Kabupaten Samosir. 

Tak hanya persiapan pelaksanaan jelang kejuaraan dunia F1 Powerboat atau F1 H20, penguatan jaringan 4G XL Axiata ini seiring dengan penetapan destinasi popular Danau Toba sebagai destinasi wisata super prioritas oleh pemerintah. 

"Kita tahu setelah penetapan itu, berbagai event bertaraf dunia terus berlangsung di Toba,"jelas Desy Sari Dewi.

Sumber: