Dinilai Sebabkan Kemacetan, Warga Demo Keberadaan Jembatan Musi IV Palembang

Dinilai Sebabkan Kemacetan, Warga Demo Keberadaan Jembatan Musi IV Palembang

Kondisi kemacetan yang pernah terjadi beberapa waktu lalu di jembatan Musi IV kawasan 14 Ulu Palembang--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Rencanany pada hari ini, Senin, 27 Februari 2023 sejumlah warga kota PALEMBANG yang bermukim di sekitar Jembatan Musi IV tepatnya di Kelurahan 14 Ulu PALEMBANG akan  melakukan demonstrasi (Demo).

Mengutip sumeks.disway.id, Menurut Aguscik salah satu warga 14 Ulu, demo tersebut rencananya akan dilakukan pada sore hari sekitar pukul 15.30 WIB.

"Iya hari ini jadi kita demonya, yang akan dimulai pada pukul setengah empat sore nanti, dan direncanakan berlangsung selama 30 menit," kata Aguscik jelang persiapan demo.

Menurut Aguscik, demo yang dilakukan pada sore hari nanti adalah bentuk keluhan warga 14 Ulu Palembang atas kemacitan yang terjadi di sekitar jembatan Musi IV.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dukung Sertifikasi Halal di Dapur Lapas dan Rutan

Tentunya akibat kemacetan ini membuat membuat beberapa usaha yang dimiliki warga sekitar Jembatan Musi IV menjadi sepi pembeli.

Lebih lanjut dikatakan Aguscik, selain menggelar demo, warga juga  berencana melakukan audiensi kepada Dinas PUPR oleh perwakilan warga sekitar Jembatan Musi IV, yang menyerukan keluhan-keluhan warga masyarakat.

"Kita berharap nanti demo warga ini, dapat didengarkan dan ditindaklanjuti oleh pihak terkait," tukasnya.

Nampak di pinggir jembatan Musi IV dikawasan 14 Ulu Palembang warga telah memasang spanduk berbagai macam tulisan protes, warga juga telah memasang panggung khusus dengan dilengkapi pengeras suara.

BACA JUGA:Sambut HPSN, DLHP Sumsel Sosialisasikan Pembuatan Eco Enzyme dan Kompos

Hingga berita ini diturunkan, kondisi arus lalu lintas di Simpang Tiga Jembatan Musi IV tepatnya di Kelurahan 14 Ulu masih aman dan lancar baik yang menuju Jembatan Musi IV ataupun sebaliknya.

Diharapkan kepada warga yang akan melintasi jembatan Musi IV lebih baik mengambil jalur alternatif lainnya, guna mengantisipasi terjadinya kemacetan menjelang aksi demonstrasi warga sekitar Jembatan Musi IV.

Artikel ini telah tayang di sumeks.disway.id dengan judul "Ini Alasan Warga Kawasan Jembatan Musi IV Palembang Lakukan Demo"

 

Sumber: