Jurnal Ilmiah Matrik UBD Raih Akreditasi SINTA 4, JIT Targetkan Peningkatan Akreditasi SINTA Semua Jurnal

Jurnal Ilmiah Matrik UBD Raih Akreditasi SINTA 4, JIT Targetkan Peningkatan Akreditasi SINTA Semua Jurnal

Jurnal Ilmiah Matrik milik Universitas Bina Darma (UBD) status akreditasinya naik dari SINTA 5 menjadi SINTA 4.--istimewa

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COMJurnal Ilmiah Matrik merupakan salah satu jurnal penelitian di Universitas Bina Darma (UBD)  naik peringkat dan berhasil meraih akreditasi SINTA 4Jurnal Ilmiah Matrik dikelola oleh Vivi Sahfitri, S.Kom, M.M  beserta Tim Editor lainnya.

Predikat akreditasi Sinta 4 itu dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Dirjen Dikti Ristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Republik Indonesia. 

BACA JUGA:Meriah, Pembukaan The 10Th Bina Darma Rector’s Trophy Asian Online Competition

Keputusan  tentang predikat akreditasi Jurnal Ilmiah Matrik  UBD itu tertuang dalam SK Dirjen Dikti Ristek  Nomor 225/E/KPT/2022. 

Isinya tentang keputusan Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode III Tahun 2022. Di dalam keputusan itu, ada Jurnal Ilmiah Matrik milik UBD.

Dengan demikian, Jurnal Ilmiah Matrik  yang sebelumnya memiliki akreditasi SINTA 5 kini naik menjadi akreditasi SINTA 4.

Menurut Chief Editor Jurnal Ilmiah Matrik, Vivi Sahfitri, S.Kom, M.M, masyarakat bisa melihat   Jurnal Ilmiah Matrik  UBD melalui laman https://journal.binadarma.ac.id/index.php/jurnalmatrik. Jurnal ilmiah itu terbit 3 kali dalam setahun yaitu bulan April, Agustus dan Desember.

BACA JUGA:Universitas Bina Darma Terima Penghargaan dari Universitas Bangka Belitung

UBD memiliki Jurnal Ilmiah Terpadu (JIT). Insiatornya adalah  Wakil Rektor bidang Riset, Inovasi dan Teknologi, Dr. Edi Surya Negara, M.Kom.  JIT juga mengelola hasil Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Universitas Bina Darma. 

Jurnal yang dikelola JIT itu sebagai berikut:  

1.JIT UBD juga mengelola 

2.Journal of Big Data Science

3.JPM ITech, MBIA (Sinta 4)

4.Jurnal Ilmiah Matrik (Sinta 4)

Sumber: