Datang ke Desa Pengaturan, Pj Bupati Muba Bawa Banyak Bantuan

Datang ke Desa Pengaturan, Pj Bupati Muba Bawa Banyak Bantuan

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud hadir langsung menyambangi Desa Pengaturan, Kecamatan Batanghari Leko.-kominfo muba-

MUBA, RADARPALEMBANG.COMPj Bupati Muba Apriyadi Mahmud hadir langsung menyambangi Desa Pengaturan, Kecamatan Batanghari Leko, Kamis, 23 Februari 2023.

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Muba ini untuk memastikan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Batanghari Leko khususnya di Desa Pengaturan, berjalan sesuai rencana.

Pantauan di lokasi, tampak banyak bantuan yang dibawa mulai dari sembako hingga pembangunan infrastruktur yang akan dimulai dalam waktu dekat terutama pembangunan jalan Desa Pengaturan, jalan Desa Pingap-Desa Tanah Abang, dan relokasi rumah warga pinggiran sungai Batanghari Leko.

BACA JUGA:Makna Sertifikat Frambusia yang Diraih Muba saat Peringatan Hari NTDs

 

"Kami sudah belasan tahun tidak didatangi seperti ini, alhamdulillah hari ini Pak Bupati Apriyadi Mahmud datang langsung ke sini mendengarkan dan melihat langsung kondisi desa kami dan alhamdulillah juga banyak diberi bantuan. Terima kasih pak Bupati Apriyadi dan Pemkab Muba," ungkap tokoh masyarakat Desa Pengaturan Kecamatan Batanghari Leko, Saparuddin.    

Lanjutnya, kondisi jalan rusak yang dialami di Desa Pengaturan membuat kendala bagi warga membawa hasil pertanian dan beraktifitas sehari-hari. "Hari ini terjawab sudah keresahan kami selama ini, Alhamdulillah jalan dan relokasi warga akan dimulai tahun ini," ucapnya.

Ia berharap, bantuan-bantuan untuk warga dan percepatan pembangunan infrastruktur di Desa Pengaturan terus bergulir setiap tahunnya.   

BACA JUGA:Daftar Desa Mandiri di Muba Peraih Lencana Penghargaan

 

"Kami yakin Pak Bupati Apriyadi Mahmud akan memberikan porsi perhatian yang besar untuk warga Batanghari Leko yang kami sadari sangat membutuhkan sentuhan dan bantuan dari Pemerintah," ungkap dia.

Senada Kepala Desa Pengaturan, Andri mengungkapkan, keberadaan Desa Pengaturan yang ada di pelosok atau di ujung kecamatan, membuat pembangunan desa tersendat.

"Oleh sebab itu, kami sangat senang didatangi langsung Pak Bupati Apriyadi dan persoalan yang alami selama ini terutama soal infrastruktur terjawab sudah dan langsung direalisasikan Pak Bupati Apriyadi tahun 2023 ini," ucapnya.

Camat Batanghari Leko Yuliarto mengatakan, kondisi Desa Pengaturan berada di pelosok kecamatan dan separuh warga dari total 800 jiwa berpenghasilan dari pertanian.

Sumber: