Radar Palembang Juara1 Lomba Foto Jurnalis Sumeks Co dan Polda Sumsel

Radar Palembang Juara1 Lomba Foto Jurnalis Sumeks Co dan Polda Sumsel

Radar Palembang juara pertama dalam lomba foto jurnalistik Sumeks.Co dan Polda, Kamis 23 Februari 2023.--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – Sebanyak 41 karya lomba Foto Jurnalistik dalam rangkaian mempringati hari Pers Nasional (9 Februari 2023) yang diselenggarakan oleh Sumeks.co  bekerjasama dengan Polda Sumsel.

Lomba Foto Jurnalstik kali ini mengangkat tema polisi yang humanis dan bersinergisitas dengan insan pers, dilaksanakan di Grand Daira Hotel Palembang, Kamis 23 Februari 2023.

Pemenang pertama diberikan kepada foto karya jurnalis Radar Palembang atas nama Edward Ferdinan (OKU Timur) dengan judul foto Sinergitas Polres OKU Timur dan Insan Pers.

Menyusul pemenang kedua dengan judul Atur Lalu Lintas di jalan banjir karya fotografer Sriwijaya Post dan pemenang ketiga dengan judul Vaksinasi di Sungai Musi karya Fotografer Sumatera Ekspres.

BACA JUGA:Yuk, Ikuti Lomba Foto Jurnalistik Polisi Humanis, Berikut Linknya

Untuk pemenang keempat diberikan kepada foto dengan judul Aiptu Muhtasor menjelaskan rambu lalu lintas karya fotografer Palembang Ekspres.

Untuk pemenang kelima kepada foto berjudul Aipda Wendi Irawan sedang melakukan terapi pengobatan kepada warga karya dari wartawan SUMEKS.CO serta pemenang keenam atas foto berjudul Polisi membantu warga menyeberangi jalan yang banjir karya dari wartawan Sumatera Today. 

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombespol Supriadi MM diwakili Kaur Anev Subdit PID Bidhumas Polda Sumsel Kompol Adem Dewi SE mengatakan bersinergi tentunya sebagai bersifat positif dibidang kamtibmas.

“Mempublikasikan bahasa kepada publik sehingga menjamin Sumsel aman, untuk berprestasi bersinergi bersama dengan insan pers,”jelas dia. 

BACA JUGA:Radar Palembang Juara 1 Lomba Foto Telkomsel Area Sumatera

Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (9 Februari 2023) dalam rangka rangkaian hari pers nasional.

“Hari Pers Nasional momentum sepanjang sejarah pers di Indonesia ini tidak lepas dari peran sebagai ujung tombaknya wartawan,”kata dia.

Dan diera saat ini, sambung dia, perkembangan teknologi kemudian platform digital yang memaksa kita untuk menyesuaikan dengan berbagai kondisi ini, artinya bagaimana kita bisa menaklukkan tantangan-tantangan yang hadapi saat ini.

Selanjutnya, kepada pihak Polda Sumsel menginisiasi bekerjasama dengan Sumeks.Co untuk bekerja sama berkaitan dengan menyemarakkan Hari Pers Nasional 

Sumber: