Program Kerja Ketua PBVSI Palembang Aryuda Perdana, Bikin Liga Voli Kecamatan

Program Kerja Ketua PBVSI Palembang Aryuda Perdana, Bikin Liga Voli Kecamatan

Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Palembang periode 2023-2027 berfoto bersama usai Musyawarah Kota (Muskot) PBVSI kota Palembang di Hotel Amaris Palembang, Sabtu 18 Februari 2023.-Zarkasi/radarpalembang.disway-

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Tokoh Muda Palembang Aryuda Perdana Kusuma SSos resmi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Palembang periode 2023-2027.

Hal ini berdasarkan Musyawarah Kota (Muskot) PBVSI kota Palembang di Hotel Amaris Palembang, Sabtu 18 Februari 2023.

Muskot PBVSI Palembang yang dihadiri oleh perwakilan dari para klub bola voli tersebut, Aryuda Perdana Kusuma terpilih sebagai calon tunggal.

Terpilihnya Aryuda Perdana Kusuma SSos resmi terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Palembang periode 2023-2027 diharapkan dalam program kerjanya mampu membawa PBVSI Kota Palembang untuk menjadi lebih besar.

BACA JUGA:Tim Voli dan Futsal UBD Raih Medali Emas di Pomprov 2022

"Alhamdulillah kami dipercaya menjadi ketua PBVSI Kota Palembang periode 2023-2027, dan tentunya akan membawa perubahan untuk PBVSI Palembang,"kata Yuda.

Yuda menambahkan vakumnya kepengurusan PBVSI Kota Palembang sebelumnya membuat para calon atlet atau para putra putri berprestasi khususnya di bidang voli dinilai sulit dalam mengembangkan bakatnya dalam pertandingan.

Karena itu, program kerja Aryuda Pratama Kusuma sebagai ketua PBVSI Kota Palembang akan menggiatkan kembali liga voli yang melibatkan kecamatan di Palembang.

"Yang sudah terjadi itu sedikit sekali perlombaan-perlombaan, jadi sedikit sekali tempat para calon atlet untuk bertanding," ungkapnya.

BACA JUGA:DPC Demokrat Palembang Gelar Kejuaraan VolI Tarkam AHY Cup

Ia menilai, bakat-bakat voli saat ini banyak dimiliki oleh para anak muda dinilai sangat banyak dan butuh tempat untuk menyalurkan bakatnya, melalui liga ataupun kejuaraan.

"Padahal dari situlah kita akan mendapatkan bibit-bibit berprestasi yang mampu dimanfaatkan mereka untuk menyalurkan bakatnya," ujarnya.

Masih dikatakan Yuda, kedepan (program kerja) akan meningkatkan kembali penjaringan atlet, pembinaan klub serta akan perbanyak perlombaan atau pertandingan-pertandingan bola voli.

"Seperti liga voli, (program kerja) baik dari voli pantai ataupun liga-liga voli antar Kecamatan se-kota Palembang ataupun lainnya, harapan saya itu dulu," tuturnya.

Sumber: