5 Tips Perawatan Sepeda Motor Usai Melewati Banjir

5 Tips Perawatan Sepeda Motor Usai Melewati Banjir

5 Tips Perawatan Sepeda Motor Usai Melewati Banjir--doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Dimusim penghujan seperti sekarang ini para pengendara sepeda motor akan selalu berhadapan dengan genangan air bahkan banjir yang kerap terjadi dibeberapa ruas jalan ibu kota.

Bisa dipastikan akan terjadi beberapa masalah pada sepeda motor usai dipaksa melintasi kondisi jalanan yang sedang banjir.

Bahkan kondisi terparah beberapa sepda motor akan mogok ketika dipaksa untuk melintasi jalanan yang sedang banjir.

Buat para pemilik kendaraan sepeda motor penting melakukan beberapa hal berikut saat kendaraan anda terpaksa melewati kondisi jalanan yang banjir atau saat motor anda terendam banjir.

BACA JUGA:Nostalgia, Jokowi Jajal Esemka Bima di Gelaran IIMS 2023

Berikut 5 Tips Perawatan Motor yang harus dilakukan usai sepeda motor banjir.

1. Siram Kendaraan dengan Air Bersih

Tips pertama yang harus dilakukan ketika sepeda motor melewati banjir adalah segera menyiram kendaraan dengan air bersih, khususnya bagian mesin dan kaki-kaki kendaraan.

Hal ini guna menghalau berbagai sumber kotoran yang bisa mengakibatkan beberapa bagian mesin rusak, berkarat, dan mengalami penumpukan kotoran.

BACA JUGA:Catat, Berikut Merek Mobil yang Tak Bisa Lagi Komsumsi Pertalite

Kalian bisa sedikit menyikat bagian yang nampak agak kotor bila di perlukan, lalu setelah disiram, keringkanlah sepeda motor dengan kanebo dan jangan sampai ada tetesan air yang terlihat.

2.  Jangan Nyalakan Mesin Kendaraan.

Sumber: berbagai sumber