Nostalgia, Jokowi Jajal Esemka Bima di Gelaran IIMS 2023

Nostalgia, Jokowi Jajal Esemka Bima di Gelaran IIMS 2023

Jokowi Jajal Esemka Bima di Gelaran IIMS 2023 . Kamis, 16 Februari 2023--gridoto.com

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama sejumlah pejabat pemerintah menghadiri pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, pada, Kamis, 16 Februari 2023.

Pada kesempatan itu tampak Jokowi mendatangi booth Esemka dan ikut jajal menaiki mobil listrik Esemka, Bima EV asal pabrikan Boyolali ini.

Mengutip dari detik.com, adapun pejabat yang turut hadir mendampingi Presiden Jokowi yaitu Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang, hingga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Jokowi juga menyempatkan melihat beberapa model mobil Esemka yang dipamerkan di IIMS 2023.

BACA JUGA:Lama Menghilang, Esemka Bakal Hadir di IIMS 2023, Warganet: Tanda Sudah Mau Pemilu

Selain mobil bak terbuka Bima 1.3, Jokowi juga melihat-lihat mobil anyar Esemka yang mengusung mesin listrik full baterai, Bima EV.

Presiden Jokowi juga sempat masuk ke kabin dan duduk di kokpit, serat melihat-lihat bagian interior Bima EV.

Setelah mampir ke booth Esemka, barulah Jokowi bersama pejabat tersebut beranjak ke booth-booth APM lainnya, seperti Wuling dan Toyota.

Dalam pemberitaan sebelumnya kabar keikutsertaan Esemka di ajang IIMS 2023 disampaikan langsung oleh Rudi MF selaku project manager IIMS 2023 pada saat prescon IIMS 2023.

BACA JUGA:Viral, Foto Mobil Listrik Esemka Tersebar, Warganet: Kok Mirip Neta Asal China

Dikabarkan juga kalau pada ajang IIMS 2023 tersebut Esemka akan memamerkan salah satu mobil listriknya.

Sebelumnya sempat ramai diberitakan soal foto yang diduga mobil listrik Esemka beredar luas di grup WhatsApp.

Dalam foto tersebut nampak sebuah mobil SUV dengan emblem Esemka, lalu terpampang tulisan Neta U. Kemudian dalam foto lainnya terdapat nama Esemka dengan model Neta V.

Namun keraguan tersebut akhirnya terjawab, Esemka untuk pertama kalinya hadir di IMMS dengan memamerkan kendaraan niaga seperti Bima 1.3 dan Bima EV.

Sumber: berbagai sumber