Sebulan Harus Rogoh Kocek Rp 400 Ribu, Warga Perumahan Bumi Indah Lestari Berharap Dialiri Air PDAM

Sebulan Harus Rogoh  Kocek  Rp 400 Ribu, Warga Perumahan Bumi Indah Lestari Berharap Dialiri Air PDAM

Ilustrasi air pdam--

 

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM -  Warga perumahan Bumi Indah Lestari yang terletak di jalan  Padat Karya Kelurahan Srimulya Kecamatan Sematang Borang Palembang berharap kepada pemerintah kota Palembang bisa mengalirkan air PDAM ke perumahan tersebut.Sebab  meski  perumahan tersebut sudah berusia 5 tahun  namun hingga sekarang air PDAM belum juga  mengalir.

“Iya mas, itulah harapan saya selaku warga perumahan  Bumi Indah Lestari,”ungkap Kiki, warga perumahan Bumi Indah Lestari saat dibincangi kemarin.

Menurut Kiki, jumlah rumah di perumahan Bumi Indah Lestari sekitar 100 unit namun yang sudah ditunggu sekitar 70 Unit.

BACA JUGA:Megah Bak Istana, Inilah Penampakan Kantor Camat Kemuning yang Baru

“Semua rumah yang sudah ditunggu itu, belum satupun ada air PDAM-nya. Semua masih beli ke PDAM lewat mobil tangki yang dating ke perumahan,”matanya

BACA JUGA:107 Gelaran Event Ramaikan Palembang, Dispar Target Datangkan 2 Juta Turis

Kiki mengungkapkan, saat ini sebulan untuk mendapatkan air PDAM dirinya  harus mengeluarkan uang Rp 400 ribu bahkan lebih.

“Saya itu sebulan  selalu beli air 5 tedmod 1.200 liter ke PDAM bahkan terkadang lebih.  1 tedmont 1.200 liter itu harganya  Rp 80 ribu jadi kalau 5 tedmod sebulan saya harus keluarkan uang Rp 400 ribu,”katanya.

Kiki juga mengatakan, dirinya dan warga sudah mengajukan permohonan ke PDAM Tirta Musi namun dapat surat dari PDAM  yang isinya  Perumahan Bumi Indah Lestari belum ada jaringan pipa distribusi, PDAM belum bisa menambah jaringan baru dan  perumahan Bumi Indah Lestari masuk dalam daftar tunggu ke 83.

BACA JUGA:Sungai Lais dan Palembang Timur Kekurangan Air Bersih, Pemkot-Pelindo Bangun Intake PDAM di Lahan 1,5 Hektar

“Yang saya bingung perumahan lain yang letaknya di kiri kanan sudah ada air PDAM nya. Sedangkan kami belum, padahal perumahan kami usainya sudah 5 tahun. Tapi hingga sekarang belum bisa dialiri air PDAM,”ucapnya

Dirut PDAM Tirta Musi Andi Wijaya melalui Hasyir Abdulah Unit Kalidoni  mengatakan akan  mempelajari permasalahan mengapa di Perumahan Bumi Indah Lestari Palembang Belum dialiri air PDAM.

 

 

 

Sumber: