Lury Elza Alex Pastikan Alex Noerdin Dukung Heri Amalindo Maju di Pilgub Sumsel

Lury Elza Alex Pastikan Alex Noerdin Dukung Heri Amalindo Maju di Pilgub Sumsel

Lury Elza Alex (tengah) saat memberi keterangan pers terkait dukungan ke Heri Amalindo untuk maju di Pilgub 2024, Kamis 16 Februari 2023.-Zarkasi -Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Lury Elza Alex, putri gubernur Sumsel 2 periode antara 2008 hingga 2018, H Alex Noerdin mengungkapkan kemana arah dukungan politik di pemilihan gubernur atau pilgub Sumsel di 2024.

Adapun calon yang didukung merupakan Bupati Penukal Abab Lematang Ilir atau PALI, Heri Amalindo yang saat ini masih menjabat di periode kedua sebagai bupati.

Menurut Lury Elza Alex, ayahnya (H Alex Noerdin), keluarga besar Alex Noerdin mendukung dengan tulus, atas inisiatif dan niat baik Bupati PALI Heri Amalindo, untuk mewakafkan pengabdiannya menjadi (bakal) calon Gubernur Sumsel periode 2024-2029.

Pernyataan ini diungkapkan Lury Elza Alex didampingi pengacara H Alex Noerdin, Redho Junaidi di Palembang, pada Kamis 16 Februari 2023.

BACA JUGA:Alex Noerdin Ajak Millienial Bertani

Mengenai sosok Heri Amalindo, menurut Lury Elza Alex, Alex Noerdin dan keluarga besar sudah mengetahui rekam jejak Heri Amalindo, mengingat sebelum jadi Bupati PALI merupakan ASN dilingkungan Pemprov Sumsel (Kadis PU) saat dipimpin Alex Noerdin. 

"Beliau (Alex Noerdin) bersaksi, bahwa pak Heri Amalindo memiliki rekam jejak yang baik, dan dianggap mampu oleh beliau untuk melanjutkan program-program pembangunan Sumsel Gemilang sebelumnya,"ujarnya. 

Di kesempatan itu juga, Lury menyampaikan pesan ayahnya yang mengucapkan Terima kasih tak terhingga, kepada seluruh masyarakat Sumsel yang selalu memberikan support, dukungan dan doa sampai hari ini. 

Dan, sambung Lury Elza Alex, juga menitipkan (H Alex Noerdin) pesan kepada seluruh masyarakat Sumsel, agar senantiasa menjaga situasi politik yang kondusif, persatuan dan kekompakan menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 nanti. 

BACA JUGA:Pilgub Sumsel Mulai Panas, Sinyal Bupati Ikut Nyalon Mulai Terasa

"Dimana citra baik provinsi Sumsel saat beliau (Alex Noerdin) menjabat, sudah menorehkan berbagai prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional,"ujar Lury Elza Alex.

Sehingga, menurut Lury Elza Alex, harus dilanjutkan oleh sosok calon pemimpin yang visioner, bukan hanya sekedar memimpin. 

"Beliau juga menitipkan pesan menghaturkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, apabila selama dua periode menjabat sebagai Gubernur Sumsel banyak kesalahan dan kealfaaan, baik yang disengaja maupun tidak sengaja," ujar dia. 

Sumber: