Gelar Senam Cinta Tanah Air, Ini Janji PDIP melalui Ahmad Basarah ke Kadernya

Gelar Senam Cinta Tanah Air, Ini Janji PDIP melalui Ahmad Basarah ke Kadernya

Ketua Bidang Luar Negeri DPP PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua MPR RI, Dr H Ahmad Basarah SH MH (kaos hitam), di lapangan Benteng Kuto Besak atau BKB Palembang, Sabtu 11 Februari 2023.-Zarkasi -Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - PDI Perjuangan atau PDIP kembali menargetkan kemenangan pada pemilu yang akan berlangsung tahun 2024.

Salah satu yang dijanjikan PDI Perjuangan atau PDIP jika kembali menang maka kebutuhan masyarakat akan tetap terpenuhi. 

Hal ini ditegaskan Ketua Bidang Luar Negeri DPP PDI Perjuangan  yang juga Wakil Ketua MPR RI, Dr H Ahmad Basarah SH MH, di lapangan Benteng Kuto Besak atau BKB Palembang.

Diketahui, DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Senam Cinta Tanah Air (Sicita) Dalam Rangka Perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan, Sabtu 11 Februari 2023.

BACA JUGA: Megawati Sudah Kantongi Capres PDIP Untuk Pilpres 2024 , Siap Diumumkan Juni 2023

"Masa depan Republik Indonesia, lapar kenyangnya perut rakyat Indonesia tergantung baik buruknya partai politik, karena hampir seluruh keputusan negara sumbunya, sumbernya partai politik,"jelas Ahmad Basarah.

Dirinya memberikan contoh, jika ada seorang presiden yang lahir dari proses partai politik maka akan memikirkan kepentingan rakyat dalam kebijakan yang diambilnya.

"Presiden yang lahir dari rahim partai politik itu menentukan lapar dan kenyangnya nasib rakyat Indonesia, maju dan mundurnya  negara Indonesia, presiden sekali lagi lahir dari rahim partai politik, kalau pak Jokowi selesai di 2024 mau kita punya Presiden seperti beliau lagi,"kata Ahmad Basarah.

Begitupula, sambung dia, anggota DPRD Provinsi dan kabupaten kota di Sumsel yang dipilih dari PDI Perjuangan bisa membuat kebijakan daerah dan mengikat seluruh masyarakat.

BACA JUGA:Hadapi Pemilu 2024, PDIP Palembang Gelar Pendidikan Kader Pratama Agar Cakap Kuasai Teritorial

"Semua sumbu kebijakan Republik Indonesia, sumbunya partai politik, garam hilang, beras mahal, minyak goreng langka, sekali lagi sumbu persoalannya adalah politik,"ungkap Ahmad Basarah.

Untuk itu, lanjut Ahmad Basarah, jadi bersyukurlah saudara-saudara yang bergabung di PDI Perjuangan karena bukan hanya partai ini partai tertua di Indonesia tapi PDI Perjuang adalah partai besar yang telah menang 3 kali dalam pemilu di Indonesia.

"Yaitu di pemilu 1955, pemilu 1999, pemilu 2014 dan pemilu 2019 lalu dan kita berikhtiar, berjuang dan berdoa, PDI Perjuangan menang selama Republik Indonesia ini ada,"tegas Ahmad Basarah.

Dan kemenangan itu, menurut Ahmad Basarah, hanya dapat di peroleh seluruh kader PDI Perjuangan mulai  ranting, anak ranting, PAC, DPC, DPD dan DPP  solid, kompak dan  bersatu  dan jangan mau dipecah belah oleh siapapun. 

Sumber: