Pagaralam akan Miliki Taman Apung, Intip Lokasinya

Pagaralam akan Miliki Taman Apung, Intip Lokasinya

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mencoba makanan yang ada di pasar kuliner Lapangan Merdeka.-edi/radar palembang-

PAGARALAM, RADARPALEMBANG.COM - Alun-alun Lapangan Merdeka Kota Pagaralam, tahun depan akan ada kolam dan jadi taman apung.

Rencana ini ungkapan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni terkait cara memperindah fasilitas umum.

“Keberadaan Lapangan Merdeka Kelurahan Beringin Jaya Kecamatan Pagaralam Utara, diharapkan bisa menjadi lokasi titik kumpul masyarakat Pagaralam, yang ingin menikmati kuliner, berolahraga dan hiburan,” ujar Alpian Maskoni saat meresmikan dan menijau jajanan kuliner di Pasar Kuliner Kota Pagaralam, kemarin.

Kak Pian katakan, sebagai pembeda di Pasar Kuliner Pagaralam ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam memiliki target utama, untuk menonjolkan berbagai macam makanan khas Besemah, mulai dari kelicok, buah rengas dan lainnya.

BACA JUGA:Ekonomi Sumsel Tumbuh Moncer, Makan Minum jadi Penompang Terbesar

“Makanya, target utama kita di Pasar Kuliner Pagaralam ini, dapat lebih mengenalkan lagi makanan khas Besemah. Karena itu, kita mendesain se-enak mungkin. Saya juga berharap kedepan itu, akan ada makanan-makanan khas di Pasar Kuliner Pagaralam,” ungkapnya.

Beranjak dari keinginan itu, tambah Kak Pian, dirinya meminta kepada Disperindagkop dan UKM Kota Pagaralam, untuk dapat melakukan Lomba-lomba makanan khas Besemah, seperti lemang, kelicok, gunjing.

“Kita akan terus melakukan promosi atau endors, mengenai makanan khas Besemah hingga ini, bisa dikenal oleh masyarakat luas. Dan sudah menjadi tugas kita bersama, bagaimana menjelaskan makanan khas Besemah itu, kita optimis ini bisa terwujud, sebab bicara makanan itu pastinya, setiap orang itu tertarik dan ingin mencoba,” tukasnya.
 
“Pasar Kuliner Pagaralam kan sudah berjalan, saya berharap ini bisa menjadi sesuatu yang pembeda selama ini. Jadi, saya ingin ini kita jaga bersama-sama, kalaupun nantinya para pedagang ingin menambah meja, silakan hanya diusahakan tidak memakan tempat,” ujar Kak Pian.

BACA JUGA:Sumsel Kembali Catat Rekor MURI, 6.000 Telapak Tangan Anak

Ke depan, kata Kak Pian, bila pengunjung lagi ramai, tentu disilakan pedagang akan menambah kursi di bagian pelataran depan, akan tetapi tidak permanen dan bisa dirapikan lagi.

“Karena, kita kan ingin melihat estetikanya. Penataan Pasar Kuliner yang baik,” terangnya.

Kalau bicara lebih jauh, tentang Alun-alun seperti di Yogyakarta, sebut Kak Pian, itu tentu identik dengan tempat berkumpulnya masyarakat.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Dorong Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

“Nah, saya ingin itu juga sama seperti halnya di Alun-alun Lapangan Merdeka ini. Makanya, tahun depan, kolam yang ada di samping Lapangan Merdeka itu, akan dijadikan taman apung, taman bermain anak-anak, sehingga orang itu bila ingin kumpul ada tempatnya di Lapangan Merdeka,” tandasnya. (*)
 
 

Sumber: