Daftar Pembangunan sites IOH di Muba, Efeknya Bakal Luar Biasa

Daftar Pembangunan sites IOH di Muba, Efeknya Bakal Luar Biasa

Kadis Kominfo Herryandi Sinulingga memaparkan dan menyerahkan data Zona blank spot di muba kepada Budi Hartawan (Branch Sales Manager Area Palembang, Muba, Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI) terkait pembangunan site di 22 desa.-kominfo muba-

MUBA, RADARPALEMBANG.COM – Kabupaten MUBA kembali akan membangun site provider untuk menghilangkan blank spot.

Tahun 2023 ini setidaknya 22 desa bakal dibangun site provider, khususnya dari Indosat Ooredoo Hutchison (IOH).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) muba Herryandi Sinulingga menyerahkan data  zona blank spot di Kabupaten Musi banyuasin kepada Branch Sales Manager Area Palembang, Muba, Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI, Budi Hartawan, Jumat, 3 Februari 2023.

“Ini adalah upaya dari Pj Bupati Muba Bapak Apriadi untuk menutup celah blank spot, demi mewujudkan Muba Smart Regency,” tegas Sinulingga, Sabtu, 4 Februari 2023.

BACA JUGA:Ini Lokasi UKK Muba, Kemenkumham Sumsel Apresiasi Pemkab Muba

Sinulingga lalu menjelaskan, data yang diberikan kepada IOH terkait titik koordinat, sarana prasana, dan potensi yang ada, termasuk jumlah pendukung. Pj Bupati Muba Apriyadi sudah menandatangani usulan berbasis data tersebut.

“Kami meminta kepada IOH agar menyediakan layanan 4G di beberapa desa, jumlahnya 22,” ungkapnya.

SVP Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison Sementara itu, Fahd Yudhanegoro mengatakan, di tahun 2023 ini memang akan membangun site di Kabupaten Muba, yakni Kecamatan Babat Toman di Desa Bangun Sari,  Kecamatan Batanghari Leko di Desa Talang Leban, Kecamatan Bayung Lencir di Desa Sukajaya,  Kecamatan Lais di Desa Danau Cala, Kecamatan Lalan di Desa Bandar Agung, Bumi Agung, Karang Agung, Karang Rejo, Karang Sari, Karang Titra, dan Mekar Jaya.

Lalu,  Kecamatan Plakat Tinggi di Desa Air Putih Ulu, Bukit Indah dan Warga Mulya,  Kecamatan Sanga Desa di Desa Ngulak dan Ngulak II,  Kecamatan Sekayu di Desa Bailangu, Bailangu Timur, Lumpatan dan Kayu Ara, dan  Kecamatan Sungai Lilin di Desa Bukit Jaya dan Sri Gunung.

BACA JUGA:13 Jaringan FO Pakai Produk Elon Mask, Muba Percepat Transformasi Digital

Fadh mengungkapkan, semoga rencana pembangunan site di Kabupaten Muba, lancar dan sesuai dengan target waktu.

“Agar roda dan geliat pertumbuhan ekonomi masyarakat di 22 desa semakin baik. Program ini tentu juga akan mengurangi blank spot di Muba,” jelasnya.

Sebelumnya, Pj Bupati Musi Banyuasin H Apriyadi tegas mengatakan, sangat mengapresiasi IOH yang akan membangun site di 22 desa. Sebab, hal ini sejalan dengan program Muba Smart Regency.

BACA JUGA:Gubernur, Pj Bupati, PLN, Bikin Dua Desa di Pelosok Muba Terang

Sumber: