Semen Baturaja Ajak 32 Produk Binaan Ramaikan Bazar UMKM untuk Indonesia 2023

Semen Baturaja Ajak 32 Produk Binaan Ramaikan Bazar UMKM untuk Indonesia 2023

Mitra binaan UMKM dari PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) yang tampil di Bazar UMKM untuk Indonesia.--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM – PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) mengajak 14 UMKM yang mengembangkan usaha di bidang kuliner, kriya, hingga fesyen dan kecantikan ikut di Bazar UMKM untuk Indonesia 2023.

Sebanyak 14 UMKM binaan yang diajak PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) ini membawa total ada 32 jenis produk untuk ditampilkan di Bazar UMKM untuk Indonesia 2023.  

Salah satunya produk madu Beeyond Honey yang dikelola oleh binaan Rumah BUMN Baturaja tampil di bazar yang berlangsung Kamis hingga Minggu, 26–29 Januari 2023 di Gedung Sarinah, Jakarta.

Senior Manager CSR SMBR, Gili Aprial Braja, Rabu 1 Februari 2023 mengatakan ada juga produk madu Beeyond Honey yang dikelola oleh binaan Rumah BUMN Baturaja.

BACA JUGA:Bantu Pemkab OKU, Semen Baturaja Siap Dukung Masyarakat Melalui Program CSR

Madu Beeyond Honey diproduksi oleh lebah Trigona, binaan PT Semen Baturaja Tbk (SMBR), adalah jenis lebah ini merupakan spesis primitif yang hanya menghasilkan sedikit madu tetapi kualitasnya merupakan yang terbaik karena mengandung bee pollen paling tinggi.

Budidaya madu ini dilakukan di lahan reklamasi pasca tambang PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) yang pengelolaannya dilakukan oleh UMKM binaan PT Semen Baturaja Tbk (SMBR).

Secara total ikut dalam Bazar UMKM untuk Indonesia, kata Gili, ada 32 jenis produk UMKM yang dihadirkan itu diproduksi oleh UMKM binaan Rumah BUMN Baturaja.

Tidak hanya memenuhi kriteria ikut Bazar UMKM untuk Indonesia, kata dia, seluruh produk UMKM Binaan PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) juga telah behasil melewati kurasi ketat, baik dari sisi kualitas maupun packaging.

BACA JUGA:Pemerintah Alihkan 75,51 Persen Saham Semen Baturaja ke SIG

Hingga Mei 2022, Rumah BUMN Baturaja, yang dikelola oleh PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) telah memiliki sebanyak 261 UMKM binaan yang berasal dari Kabupaten OKU.

Di Rumah BUMN Baturaja, para pelaku UMKM tidak hanya diberikan bantuan pendanaan, tetapi juga mendapatkan bantuan dalam proses perizinan, beragam pelatihan sesuai dengan bidangnya masing-masing, packaging dan pemasaran produk, hingga yang terbaru adalah bantuan untuk sertifikasi halal.

"Sebagai bukti atas keberpihakan terhadap pengembangan UMKM, Rumah BUMN Baturaja berhasil meraih penghargaan Rumah BUMN Terinspiratif pada ajang penghargaan BUMN Award 2018," kata Gili.

"Kami (PT Semen Baturaja Tbk SMBR) senang dapat berkolaborasi dengan SIG dalam menyukseskan kegiatan Bazar UMKM untuk Indonesia 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian BUMN,"jelasnya.

Sumber: