Waw, Biaya Perpisahan SMP Negeri 1 Palembang Rp 800 Ribu, Ketua Komite: Itu Subsidi Silang

Waw, Biaya Perpisahan SMP Negeri 1 Palembang Rp 800 Ribu, Ketua Komite: Itu Subsidi Silang

Biaya Perpisahan SMP Negeri 1 Palembang Rp 800 Ribu--Tangkap Layar Instagram/@smpn1plg

BACA JUGA:Bangun Sinergitas UNSRI Gelar Silaturahmi Dengan Media

Ruslan menambahkan, sebenarnya dari Komite dan Kepsek SMP Negeri 1 sendiri menyarankan untuk di sekolah saja agar lebih hikmat dan tidak banyak memakan biaya.

Namun karena banyknya permintaan orang tua siswa yang menginginkan acara perpisahan diluar makanya mereka harus menanggung sendiri besarnya biaya yang akan dikeluarkan.

“Kalau saya sendiri sebagai ketua komite dan juga dari Kepseknya tidak mau yang begitu, pertama karena ini kan mau menghadapi tahun ajaran baru takutnya nanti mereka terbeban lagi,” ucapnya.

Ditambahkan Ruslan, angka sumbangan sebesar Rp 500 ribu tersebut akan ditanggung oleh orang tua siswa yang mapu saja sedangkan yang tidak mampu akan mendapat subsidi silang.

BACA JUGA:UBD Gelar Workshop Demi Angkat Bahasa Indonesia ke Mancanegara

“Makanya kita ambil subsidi silang itu tadi, yang mampu saja yang kami kuatkan dan yang tidak mampu ya bebas, semua sudah dikonfirmasi makanya muncul lah budget yang harus dikeluarkan”, kata Ruslan.

Perpisahan siswa SMP Negeri 1 Palembang sendiri rencananya akan di gelar di Hotel Arya Duta Palembang pada bulan April mendatang.

“Untuk perpisahannya kemungkinan nanti bulan April ya kalau tidak salah, bisa dikonfirmasi lagi nanti sama pihak panitianya. Itu akan rencanya diselenggarakan di Hotel Arya Duta Palembang,” tukasnya.*

Artikel ini telah tayang sebelumnya di palpos.disway.id dengan judul "Pungut Uang Perpisahan Siswa Hingga Rp 800 Ribu, Begini Penjelasan Ketua Komite SMP Negeri 1 Palembang!"

 

Sumber: palpos.disway.id