Bila Dapat Subsidi Rp7 Juta, Motor Listrik Ini Jadi yang Paling Murah di Indonesia

Bila Dapat Subsidi Rp7 Juta, Motor Listrik Ini Jadi yang Paling Murah di Indonesia

Bila Dapat Subsidi Rp7 Juta, Motor Listrik Ini Jadi yang Paling Murah di Indonesia--jalantikus.com

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Kebijakan Pemerintah yang akan membelakukan subsidi bagi pembelian motor listrik sebesar Rp7 Juta disambut gembira oleh para produsen dan konsumen motor istrik di Indonesia.

Kebijakan ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam acara Saratoga Investment Summit 2023.

"Mudah-mudahan minggu depan, Februari awal. Rp7 juta ya kira-kira untuk motor listrik baru dan nanti akan diumumkan semua, nanti akan diprioritaskan untuk rakyat yang sederhana," ungkap Luhut dalam acara Saratoga Investment Summit 2023.

Namun diketahui Pemerintah hanya akan memberlakukan kebijakan pemberian subsidi Rp 7 Juta hanya untuk untuk motor listrik pabrikan Indonesia (motor listrik yang memiliki pabrik di Indonesia).

BACA JUGA:Beli Motor Listrik Dapat Subsidi Rp7 Juta, Berikut Daftar Mereknya Lengkap dengan Spesifikasi dan Harga

Salah satu merek motor listrik yang digadang bakal mendapatkan subsidi tersebut adalah "Semoot Tempur".

Sesuai dengan namanya motor listrik yang dirakit di Cikupa, Tangerang oleh PT Smoot Motor Indonesia ini punya tampang imut, Smoot Tempur memiliki desain yang kekinian dan terlihat lebih futuristik.

Hadir dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 64V 22,5, motor listrik ini diklaim bisa melaju hingga 60 km. Motor ini juga punya tenaga 1500W dan diklaim punya torsi hingga 112 Nm di putaran mesin 750 RPM.

Motoor listrik ini tidak dilengkapi dengan carger karena Smoot Tempur menggunakan teknologi swap atau tukar baterai.

BACA JUGA:Wuling Air ev Kuasai Pasar Mobil Listrik Tanah Air, Fitur Lengkapnya Bikin Perjalanan Makin Nyaman

Untuk harga sendiri motor listrik ini dibanderol sekitar Rp15 juta, bila mendapat subsidi menjadi Rp7,5 Jutaan.

Buat kalian yang berminat memiliki motor listrik Smoot Tempur berikut kami sajikan secara detail sepesifikasinya.

Bukan hanya sekedar meramaikan pasar motor listrik di Indonesai Smoot Tempur adalahalah satu kendaraan ramah lingkungan roda dua canggih buatan lokal yang sudah teruji kualitasnya.

Mengusung teknologi swap baterai motor ini sudah banyak dikenal di kalangan pecinta otomotif di Indonesai khusunya pecinta kendaraan listrik.

Sumber: