Sehari Bupati Enos Terima 2 Penghargaan Nasional

Sehari Bupati Enos Terima 2 Penghargaan Nasional

Bupati OKU Timur H Lanosin, adalah Anugerah Desa Cantik Terbaik Tahun 2022. -edward ferdinand/radar palembang-

MARTAPURA, RADARPALEMBANG.COM - Pemerintah Kabupaten OKU Timur si bawah kepemimpinan Bupati Enos, mengawali tahun 2023 dengan menerima dua penghargaan  sekaligus.

Penghargaan pertama yang diterima langsung Bupati OKU Timur H Lanosin, adalah Anugerah Desa Cantik Terbaik Tahun 2022, Senin, 30 Januari 2023.

Penganugerahan Desa Cantik Tahun 2022 untuk Desa Tanjung Raya ini tertuang berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Pusat Statistik Nomor 8 Tahun 2023 Tentang Penetapan 12 Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) Terbaik Tahun 2022.

BACA JUGA:Deretan Artis Sukses Bius Masyarakat RayakanPuncak HUT OKU Timur ke-19

 

Penghargaan kedua diraih adalah Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022 dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas.

Bupati OKU Timur Lanosin atau biasa disapa Enos bersama Kepala Bappeda dan Litbang Maryus Markus Firdaus dan Kepala Dinas PUTR Aldi Gurlanda, menerima langsung sertifikat penghargaan tersebut yang diserahkan Menteri PPN/Bappenas melalui Deputi Bidang Pemantauan, Evaluasi dan Pengendalian Pembangunan Rudy Soeprihadi Prawiradinata di Gedung Bappenas Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sesuai Surat Keputusan No KEP. 54/M.PPN/HK/04/2022, Piagam PPD Tahun 2022 yang diberikan kepada OKU Timur ini sebagai Nominasi dengan Kategori Perencanaan dan Pencapaian Daerah Tingkat Kabupaten dalam Penyelenggaraan Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2022.

BACA JUGA:Bunda Literasi OKU Timur Lantang Suarakan Stop Bullying, Ortu Catat Ini

 

Bupati OKU Timur H Lanosin seusai menerima penghargaan mengucapkan rasa syukur atas diraihnya penghargaan ini, hal ini tidak lepas dari sinergitas dan harmonisasi dari seluruh OPD.

"Alhamdulillah, penghargaan ini tidak lepas dari sinergitas dan harmonisasi dari seluruh OPD dalam peningkatan inovasi pembangunan daerah yang berdampak bagi kemajuan pembangunan Kabupaten OKU Timur," ujar Bupati.

Enos berharap, dengan raihan penghargaan ini bisa memotivasi untuk mendorong pembangungan di OKU Timur.

BACA JUGA:Sukses Tekan Angka Kemiskinan, Ini Program Pro Rakyat Pemkab OKU Timur

Sumber: