VIRAL, Video Babinsa Terima Amplop Berlogo Kemenhan, Berisi Uang Rp 1 Juta

VIRAL, Video Babinsa Terima Amplop Berlogo Kemenhan, Berisi Uang Rp 1 Juta

Babinsa terlihat kegirangan saat menerima bagi-bagi amplop merah berlogo Kemenhan baru-baru ini yang tengah viral di media sosial, berisi uang Rp 1 juta--tangkapan layar instragram/ tribunnew.com

JAKARTA, RADARPALEMBANG.COM - Belakangan ini, warga net tengah dihebohkan dengan beredarnya video Bintara Pembina Desa (babinsa) terima amplop merah dari Kementerian Pertahanan (Kemenhan) di media sosial, berisi uang Rp 1 juta.

Pada unggahan itu menunjukkan suasana sebuah acara yang dihadiri para babinsa yang mengenakan pakaian dinas harian atau PDH.
 
Dalam acara tersebut, masing-masing dari mereka tampak diberikan amplop berwarna merah.

Unggahan video yang berdurasi beberapa menit itu, para babinsa itu mengarahkan amplop berwarna merah berlogo Kementerian Pertahanan RI ke arah kamera yang menyorot ke arah mereka.

BACA JUGA:28 Rider Malaysia ke Pagaralam, Takjub dengan Hal Ini

Salah satu dari pria itu langsung mengambil dan membuka amplop itu yakni beberapa lembar pecahan uang ratusan ribu rupiah. Terlihat jelas raut bahagia dan gembira ketika ia mengetahui total isi amplop yang mereka terima.

Saat dibuka, amplop tersebut berisikan uang Rp 100 ribu sebanyak 10 lembar.

Video itu salah satunya diunggah di media sosial akun Instagram @tribunsumsel, 2 jam lalu.

Bagaimana penjelasan Kemenhan? Seperti dilansir dari kompas.com saat dikonfirmasi, Juru Bicara Menhan Prabowo Subianto, Dahnil Azhar Simanjuntak membenarkan adanya pembagian amplpo berisi uang Rp 1 juta kepada Babinsa tersebut.

BACA JUGA: Tokoh Inspirasi, Darmawan, dari Level Paling Bawah hingga jadi Kepala BCA Wilayah VII

Amplop berisi uang Rp 1 juta itu diberikan kepada Babinsa TNI AD di wilayah Kodam IV/Diponegoro, Semarang, pada Rabu 25 Januari 2023.

Pembagian amplop itu terjadi di acara yang dihadiri langsung Menhan, Praboso Subianto.

Menurutnya, hal itu sebagai bentuk perhatian Prabowo selaku Menhan terhadap kesejahteraan prajurit.

"Pak Prabowo selalu memperhatikan kesejahteraan prajurit. Sejak dulu berdinas di TNI beliau senang membantu dan memastikan prajurit terbantu secara ekonomi,"ujar Dahnil, dikonfirmasi Sabtu kemarin.

BACA JUGA:Peternak Ikan Pagaralam Panen Mandiri Tanpa Bantuan Langsung Pemerintah

Selain amplop berisi uang Rp 1 juta, Praboso juga menyerahkan 100 unit sepeda motor untuk mendukung tugas operasional Babinsa di wilayah kodam IV/Diponegoro.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengungkapkan langkah pertama yang dilakukan dirinya dalam rangka memperkuat komando teritorial.
Langkah tersebut adalah dengan melengkapi kendaraana motor yang baru untuk semua prajurit Babinsa di Indonesia.

 

Sumber: berbagai sumber