Dulu Semak Belukar, Sekarang Panen Jagung di Kantor Bupati PALI

Dulu Semak Belukar, Sekarang Panen Jagung di Kantor Bupati PALI

Wabup PALI Soemarjono bersama Sekda PALI lakukan panen jagung di halaman Kantor Bupati PALI.-maman/radar palembang-

PALI, RADARPALEMBANG.COM -Wakil Bupati PALI melakukan panen jagung di halaman samping Kantor Bupati, Jumat, 27 Januari 2023.

Karena itu, menekan inflasi atau kenaikan harga-harga bahan pangan, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) H Heri Amalindo melalui Wakil Bupati H Soemarjono, mengajak masyarakat yang ada di Bumi Serepat Serasan membudidayakan tanaman pangan.

Soemarjono mengatakan, dengan menanam tanaman pangan bisa menekan inflasi yang saat ini sudah mulai terasa.

BACA JUGA:Mapolsek Ini Tanam Buah dan Bumbu Dapur, Gubernur Janji Beri Hadiah

 

"Saat ini inflasi sudah mulai terasa, harga sejumlah bahan pokok sudah mulai merangkak naik. Salah satu penyumbang inflasi adalah sayuran, seperti cabai serta jenis tanaman sayuran lainnya," ujar Wabup didampingi Sekda PALI Kartika Yanti saat memanen jagung.

Dengan adanya keinginan masyarakat menanam tanaman pangan, Wabup berharap inflasi di Kabupaten PALI khususnya bisa ditekan.

"Kalau pasokan pangan mencukupi, mudah-mudahan harga stabil dan masyarakat bisa menekan pengeluaran dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya," imbuhnya.

BACA JUGA:Top, Pemkab PALI Gandeng Koramil dan Badar Cegah Stunting

 

Dalam membudidayakan tanaman pangan, Wabup mencontohkan halaman samping kantor Bupati yang sebelumnya hanya rumput dan semak belukar, setelah dikelola bisa menghasilkan.

"Tidak harus di lahan luas, tapi kalau ada keinginan, pekarangan rumah pun bisa jadi lahan produktif. Contohnya saat ini, lahan tidak begitu luas, tetapi bisa menghasilkan jagung yang lumayan banyak," terangnya.

Dengan kegiatan panen jagung di halaman kantor Bupati, Wabup menginginkan menjadi motivasi masyarakat yang selama ini terpaku pada hasil perkebunan karet saja.

BACA JUGA:Alasan Petani PALI Babat Karet Bikin Miris, Pemerintah Beri Bibit Ini

Sumber: