81 Calon Petugas Haji Kemenag Sumsel Ikuti Seleksi, Digelar Serentak Nasional

81 Calon Petugas Haji Kemenag Sumsel Ikuti Seleksi, Digelar Serentak Nasional

Calon petugas haji saat sedang mengikuti tes seleksi tahap kedua, pada Selasa 31 Januari 2023.--sumeks.co

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - Seleksi petugas kloter haji dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, telah dimulai serentak nasional hari ini, Rabu 25 Januari 2023.

Bagaimana di Kota Palembang, Propinsi Sumatera Selatan ? Sebanyak 81 calon petugas haji mengikuti tes tahap pertama tingkat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan.

Tes seleksi dilakukan di Pusat Informasi Haji (PIH) Km 10 Kota Palembang.

"Seleksi terbuka calon petugas haji ini bertujuan untuk merekrut petugas haji yang handal, amanah dan profesional,"kata Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kabid PHU) Kanwil Kemenag Sumsel H Armet Dachil dilansir dari sumek.disway.id

BACA JUGA:617 Gerai Mixue Proses Sertifikasi Halal, Kemenag Larang Pasang Logo Halal

Dikatakan Armet, seleksi ini juga bertujuan guna memberikan pemahaman kepada calon petugas haji yang mengerti fungsi layanan haji, serta petugas yang berdedikasi tinggi melayani jemaah haji Indonesia.

"Ya, tentu tujuannya agar saat mendampingi jemaah bisa semaksimal mungkin. Yang mengikuti tes ada sebanyak 81 orang,," bebernya.

Lanjut Armet, yang mengikuti seleksi yakni 14 orang TPHI kloter, 15 orang TPIHI kloter.

BACA JUGA:Seleksi Petugas Haji 2023 Dibuka, Daftar melalui Pusaka, Penguasaan IT Syarat Utama

Selanjutnya, PPIH Arab Saudi sebanyak 56 orang dengan rincian akomodasi 19 orang, konsumsi 17 orang, transportasi 16 orang, pembimbing 2 orang dan siskohat 2 orang.

Selain itu lanjut Armet, terdapat pula peserta dari unsur Organisasi Kemasyarakatan seperti Nahdlatul Ulama, Muhamadiyah, Forum Pondok Pesantren, UIN Raden Fatah dan Balai Diklat Keagamaan Kota Palembang yang ikut tes seleksi calon petugas haji tahun ini.


Sumber: