Chandra Darmawan: Nyaleg di PBB Tanpa Mahar

Chandra Darmawan: Nyaleg di PBB Tanpa Mahar

Chandra Darmawan: Nyaleg di PBB Tanpa Mahar--dok. radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.COM - DPW Partai Bulan Bintang (PBB) memastikan rekrutmen Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada pileg tahun 2024 mendatang tanpa mahar atau uang pelicin kepada partai.

Untuk itu PBB mempersilakan kepada lapisan masyarakat untuk mendaftarkan diri sebagai caleg.

"Mari bergabung bersama PBB untuk menjadi Bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi Sumsel dan DPRD Kabupaten Kota. Saya pastikan menjadi Caleg PBB tanpa mahar,"kata Sekretaris DPW Partai Bulan Bintang (PBB), Chandra Darmawan, Kamis, 19 Januari 2023.

Kemudian,pihaknya juga memberikan kemudahan dalam proses pendaftaran secara administrasi, dan akan membantu dalam proses Pemilu.

BACA JUGA:Dana Aspirasi Dialihkan, Ade Indra Chaniago: Harus Fokus di Dapilnya

"Jadi semua calon memiliki peluang yang sama. Kami juga tidak akan mengintervensi bagi setiap anggota dewan dari PBB.

Kami memberikan kesempatan kepada wakil PBB di parlemen, untuk menyuarakan aspirasi rakyat tanpa intervensi, tentu yang sesuai AD/ART partai,"kata Chandra.

Selanjutnya, PBB tidak akan melakukan intervensi kepada para caleg,serta memberikan kewenangan bagi caleg dalam membentuk tim pemenangan dan lainnya untuk meraih suara pads pileg nanti.

Kami menargetkan, kursi DPRD Sumsel 5 dan satu fraksi di masing-masing kabupaten kota, serta 1 kursi untuk DPR RI," kata Chandra Darmawan.

BACA JUGA:Terima SK, Ranting Gerindra Suarakan Prabowo Presiden

Anggota DPRD Palembang periode 2014-2019 ini mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan agenda Rakorwil, guna menyongsong pemilu 2024.

Ada beberapa poin yang akan disampaikan pada Rakorwil nanti, pertama, PBB pastikan siapapun caleg yang memperoleh suara terbanyak, maka ialah yang akan dilantik menjadi wakil rakyat di parlemen.

"Selanjutnya, jika pemerintah memutuskan sistem proporsional tertutup. Maka, Bacaleg yang sudah terdaftar di PBB, akan tetap mendapatkan nomor urut sesuai dengan nomor urut pendaftaran,"katanya.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPW PBB Sumsel, Karyono mengatakan, PBB membuka kesempatan seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat, untuk maju sebagai caleg.

Sumber: