Bantuan Pemprov ke Ogan Ilir Hampir Rp 1 Triliun, Hasilnya Bikin Takjub

Bantuan Pemprov ke Ogan Ilir Hampir Rp 1 Triliun, Hasilnya Bikin Takjub

Gubernur Sumsel H Herman Deru melihat atraksi sebelum membuka Pameran Expo Ogan Ilir di kawasan Perkantoran Terpadu Tanjung Senai.-humas prov sumsel-

OGAN ILIR, RADARPALEMBANG.COMPemprov Sumsel membantu Pemerintah Kabupaten OGAN ILIR senilai hampirRp 1 triliun. Bantuan untuk pembangunan infastuktur itu mengalir selama 4 tahun.

Hasil dari bantuan Gubernur Sumsel itu, membuat Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, bangga sekaligus takjub.

Panca Wijaya mengatakan hal tersebut saat Gubernur Sumsel H. Herman Deru hadir ke Ogan Ilir di hari jadi OI ke-19.

Sehingga orang nomor satu di Sumsel itu bisa melihat langsung berbagai info aktual mengenai pelaksanan pembangunan yang dilakukan Pemerintahan di Ogan Ilir.  

BACA JUGA:Belajar dari 3 Kegagalan Pendiri Tanah Mas, Cokro Anton

"Harapan kami dengan melihat langsung jalannya pembangunan dan pemerintahan di OI, Pak Gubernur dapat merumuskan kebijakan yang efektif di Provinsi Sumsel untuk membantu pembangunan di OI," jelasnya.  

Selama 4 tahun pemerintahan HDMY, diakuinya hampir Rp1 triliun bantuan untuk infrastruktur mengalir ke OI. Bantuan tersebut diakuinya sangat bermanfaat bagi kemajuan di OI dan dirasakan oleh masyarakat OI.  

"Karena itu, Saya mewakili masyarakat OI berterimakasih sekali atas bantuan yang siberikan baik melalui Bangubsus maupun melalui anggaran Provinsi," jelas Panca.  

Dalam kesempatan itu Panca juga melaporkan bahwa pada Oktober lalu sudah diadakan pemilihan Kades dan berlangaung dengan kondusif dan damai. Bahkan 173 kades tersebut sudah dilantik mulai bulan November hingga Desember 2022.

BACA JUGA:Buka Posko Pemenangan Pilpres, Palembang Basis Suara Prabowo  

Terkait peringatan hari jadi OI yang ke-19 menurut Panca hendaknya menjadi ungkapan syukur bagi semua pihak atas dinamika perjalanan perjuangan pembangunan hingga berusia 19 tahun.  

Untuk itula, ia mengajak semua komponen untuk menjadikan HUT Kabupaten OI ke-19 ini sebagai saran introspeksi tentang apa saja yang telah dilakukan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.  

"Meski tidak mudah namun  dilandasi dengan komitmen dan memiliki semangat kebersamaan Insya Allah secara bertahap dapat kota wujudkan," ujarnya.  

Sebelumnya, Gubernur Sumsel H Herman Deru terus berkomitmen mendukung kemajuan infrastruktur di 17 kabupaten/kota di Sumsel tak terkecuali Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Sumber: