Anak Muda Ikut Bersih Lingkungan Ganjar Milenial Center

Anak Muda Ikut Bersih Lingkungan Ganjar Milenial Center

Aksi positif Relawan Ganjar Milenial Center--Doc radarpalembang.disway.id

PALEMBANG, RADARPALEMBANG - Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak anak-anak muda turut aktif dalam kegiatan positif membersihkan lingkungan. 

Aksi nyata bersih-bersih kampung di Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumsel, digelar, Relawan Ganjar Milenial Center, Senin, 2 Januari 2023. 

Kegiatan ini, kata Koordinator Daerah Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) Lubuklinggau, Zein, wujud komitmen GMC agar masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan. 

Karena itu, lanjut dia, Relawan Ganjar Milenial Center (GMC) tuangkan dalam kegiatan bertajuk GMC Bersih-Bersih Kampung di momen tahun baru 2023 ini.

BACA JUGA:Masyarakat Kurang Mampu dapat Paket Sembako dari Relawan Ganjar Milenial Center Sumsel

"Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian Ganjar Milenial Center terhadap negeri dan sebagai bentuk komitmen Relawan Ganjar Milenial Center untuk selalu mengajak masyarakat peduli terhadap kebersihan lingkungan," ucap Zein.

Anak-anak muda setempat dengan demangat gotong royong menggalakan kelestarian lingkungan menjadi kuncinya.

Sejak pagi hari, mereka begitu  kompak menyapu jalanan, memangkas rumput-rumput liar, memungut sampah di selokan, hingga Sungai Keling.

Tak hanya itu, GMC juga berupaya meningkatkan kenyamanan dalam menjalankan ibadah dengan membersihkan Masjid Miftahul Jannah. Hal ini sebagai wujud kepedulian GMC terhadap kebersihan rumah ibadah.

BACA JUGA:Ganjar Milenial Center Sumsel Gelar Gerakan Milenial Cinta Lingkungan

"Dengan hadirnya GMC di tengah-tengah masyarakat, semoga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya anak-anak muda untuk bersinergi demi lingkungan yang asri dan nyaman ditinggali," tutup Zein.

Di lokasi yang sama, tokoh masyarakat setempat, Soim (63) mengaku senang dan bangga atas sinergitas GMC bersama kawula muda dalam mengupayakan kelestarian lingkungan.

"Saya mewakili masyarakat sekitar sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Ganjar Milenial Center yang sudah melaksanakan kegiatan yang samgat positif ini," jelas Soim.

Sumber: