CPNS Kemenkumham 2023 Dibuka, Ada 10 Formasi untuk Lulusan SMA Hingga S1

CPNS Kemenkumham 2023 Dibuka, Ada 10 Formasi untuk Lulusan SMA Hingga S1

pelaksanaan tes CPNS yang selalu dinanti-nantikan para lulusan SMA hingga S!--palpres.disway.id

JAKARTA, RADAR PALEMBANG - Kabar gembira untuk putra-putri Indonesia yang ingin melamar CPNS Kementerian, Kemenkumham termasuk salah satu Kementerian yang akan merekrutmen CPNS tahun ini.

Untuk 2023, CPNS Kemenkumham dibuka untuk 10 formasi yang dibutuhkan. CPNS Kemenkumham 2023 dibuka untuk kamu lulusan SMA hingga S1.

Menpan RB Azwar Anas sebelumnya pernah menjelaskan formasi prioritas CPNS 2023. Untuk tanggal dan jumlah formasi yang dibutuhkan, masih menunggu informasi resmi dari Pemerintah.

"Jika tidak ada kendala dari proses pengadaan, proses seleksi di pertengahan tahun. Mudah-mudahan ya, semoga bisa berjalan dengan baik," ujar Kepala Biro Data, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PANRB Mohammad Averrouce.

BACA JUGA:Marjito Harapkan CPNS dan P3K Bekerja Profesional

Dilansir dari berbagai sumber yang dikutip dari klik pendidikan.id berikut adalah 10 formasi CPNS 2023 di Kemenkumham dengan peluang lulus cukup besar.

Yaitu penjaga tahanan pria, penjaga tahanan wanita, pemeriksa keimigrasian, pengawal wali, pengemudi pengawal tahanan, pemula pranata komputer, penjaga tahanan, penyelamat pemula, pengadministrasian keuangan dan keamanan penerbangan.

Dengan 10 formasi dari Kemenkumham tersebut, merupakan kesempatan untuk calon peserta agar bisa memaksimalkan diri agar bisa lulus CPNS Kemenkumham 2023.

Nah, bagi kamu yang tertarik dan ingin mendaftar CPNS Kemenkumham 2023, berikut syarat-syarat pelamar yang harus disiapkan sebagai dokumen persyaratan:

BACA JUGA:Jangan Sampai Terlewat, Rekrutmen Bersama BUMN Hanya Sampai 7 Desember 2022

1. kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) asli,

2. akte kelahiran,

3. pas poto 4x6, swafoto (selfie),

4. ijasah asli, surat lamaran

5. surat pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia

6. surat keterangan berbadan sehat.

Adapun tahapan cara mendaftarnya yakni pendaftaran online di SSCN BKN:

Sumber: berbagai sumber