Marjito Harapkan CPNS dan P3K Bekerja Profesional

Marjito Harapkan CPNS dan P3K Bekerja Profesional

RADAR PALEMBANG - Ketua DPRD OKU H Ir Marjito Bachri mengharapkan kepada para CPNS dan P3K yang baru dilantik dapat bekerja secara profesional sebagai pelayan masyarakat. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri pengangkatan Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) dan pengambilan sumpah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) serta penyerahan SK kenaikan pangkat dan SK Pensiun di Gedung Kesenian Baturaja, Kemarin (04/06)

“Kami selaku lembaga Legislatif Kabupaten OKU berharap agar para CPNS dan P3K yang baru saja dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesaui dengan aturan yang ada. Dengan begitu pekerja apupun itu yang diamanatkan dapat dilaksanakan dengan baik dan secara profesioanal,” kata Ketua DPRD OKU.

Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah mengatakan, sebagai upaya menyelesaikan permasalahan terkait pengangkatan CPNS dan penatapan P3K, serta kenaiakan pangkat dan SK pensiun, pemerintah Kabupaten OKU sudah bisa melakukan pekerjaan rumah tersebut secara bertahap.

“Kami meminta kepada kepala BKD SDm agar CPNS yang baru dilantik untuk langsung diikutkan dalam Pra Jabatatan. Sehingga paling lambat tahun depan mereka sudah mendapatkan SK PNS 100 persen,” katanya

Sementara itu. Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKD SDM), Mirdaili SSTP MSi menjelaskan, berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 576 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Tahun Anggaran 202.

Pemerintah Kabupaten OKU mendapat penetapan kebutuhan ASN sejumlah 332, dengan rincian. Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 113 terdiri dari, Tenaga Kesehatan 64 orang, Tenaga Teknis 49 orang. Untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K)  sejumlah 219 orang. (yud)

 

 

 

Sumber: