Atlet Roller School Palembang Raih 4 Besar di Ajang Nasional

Atlet Roller School Palembang Raih 4 Besar di Ajang Nasional

Atlet Roller School Palembang Raih 4 Besar di Ajang Nasional--

JAKARTA, RADAR PALEMBANG - Atlet sepatu roda klub Roller School PALEMBANG (RSP) berhasil mempersembahkan kado terindah mencetak prestasi di tingkat nasional. Pada Piala Ibu Negara dan Jakarta Open 2022.

Atlet sepatu roda yang berhasil mengharumkan klub RSP pada Piala Ibu Negara pada 10-11 Desember di JIRTA (Jakarta Internasional Roller Track Arena) yakni Sultan Ramadhan mencatat rekor 4 besar nasional kategori junior speed slalom dan 4 besar nasional kategori slider

Kemudian atlet sepatu roda di event Jakarta Open pada 16-18 Desember 2022 yakni Sandiaga Sulaiman Harith meraih medali perunggu di Jakarta Open kategori 50 m KU 2 dan Raihan Maikha Alharith meraih medali emas di Jakarta Open 50m KU1. 

Sebelumnya pada 2-3 Juli 2022 di Lampung meraih juara 1 kategori speed slalom dan juara kedua skate cross, dan harapan 1 battle slide atas nama Sultan Ramadhan.

BACA JUGA:Klub Sepakbola SAS Minta Bantuan Fasilitas

"Ini kado anniversary ke-1 klub Roller School Palembang. Harapannya ke depan prestasinya bisa lebih baik lagi,"kata Ketua Roller School Palembang, Riki Ahmad Rinaldi di sela latihan di Rambang Semesta eks Percetakan Rambang Palembang. Selasa, 27 Desember 2022.

Menurut dia, klub Roller School Palembang yang berdiri tanggal 26 Desember 2021 kini memiliki anggota keseluruhan 65 dan yang aktif 45. 

Para atlet sepatu roda ini rutin menggelar latihan di Rambang Semesta eks Percetakan Rambang Palembang setiap Selasa, Jumat dan Minggu pukul 16.00-18.00 di bawah asuhan pelatih yang memiliki prestasi tingkat Asia Tenggara (ASEAN) M Penta Arif.

Bagi orangtua yang berminat mengajak putra-putrinya bergabung untuk menjadi atlet bisa menghubungi Oyik, +62 812-7820-8390.

BACA JUGA:Mahasiswa UBD Sabet Piala Perunggu di Cabor Polo Air, Kejuaraan 4th Indonesia Open Aquatic Championship 2022

Diakui Oyik, di Palembang belum banyak yang tahu cabang inline freestyle akibatnya dianaktirikan. Orang lebih cenderung pada sepatu roda saja.

Online freestyle ini meliputi classic slalom, speed slalom, battle slide, dan agresif. Hanya saja di RSP ini fokus di classic slalom, speed slalom, battle. slide. 

Skill yang dimainkan karena atlet mesti hapal 25 trik. Itu baru level beginer dan junior. Sementara untuk youth lebih banyak lagi. Sebelum latihan berselancar dengan sepatu rodanya, Anak-anak terlebih dahulu dibiasakan dengan latihan agility, ltihan fisik buat penguatan kaki. 

"Rencana ke depan sekitar tanggal 18-19 Maret 2023 RSP InsyaAllah akan mengirim wakilnya ikut Yogyakarta Open. Target kalo bisa emas," pungkas Oyik. 

Sumber: