Jembatan Ampera Ditutup Saat Tahun Baru, Tenang Kamu Bisa Gunakan Cara Lain Untuk Melintasi Sungai Musi

Jembatan Ampera Ditutup Saat Tahun Baru, Tenang Kamu Bisa Gunakan Cara Lain Untuk Melintasi Sungai Musi

Jembatan Ampera Ditutup Saat Tahun Baru 2023--palpres.disway.id

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG - Jembatan Ampera merupakan akses utama bagi mobilitas masyarakat di Kota Palembang, jembatan ini menghubungkan dua wilayah di Kota Palembang yaitu Seberang Ulu dan Seberang Ilir.

Pada perayaan tahun baru 2023 rencananya nanti jembatan Ampera akan ditutup sementara, hal ini bertujuan sebagai pengamanan pada malam tahun baru.

Adapun penutupan jembatan Ampera tersebut meliputi beberapa ruas jalan dan bukan hanya penutupan jembatan saja, rencananya penutupan akan dilakukan mulai dari jembatan Ampera hingga ke kawasan Pasar Cinde dan sepanjang jalan Jenderal Sudirman Palembang.

Nah, buat kalian warga Palembang yang ingin melintasi dari Seberang Ilir Menuju Seberang Ulu atau sebaliknya pada saat malam tahun baru kalian tak perlu khawatir, sebab sekarang ada 3 alternatif jembatan selain jembatan Ampera yang dapat kalian gunakan untuk melintasi Sungai Musi.

BACA JUGA:Fakta Menarik Tentang Pasar Cinde Palembang

1. Jembatan Musi II

Jembatan Musi II merupakan jembatan kedua yang di bangun setelah jembatan Ampera yang fungsinya kurang lebih sama menghubungkan wilayah Seberang Ilir dan Seberang Ulu di Kota Palembang.

Jembatan yang dibangun pada tahun 1994 ini berada di kawasan Kecamatan Gandus dan Kecamatan Kertapati.

Dengan panjang 520 meter jembatan ini lebih berfungsi sebagai akses lingkar luar Kota Palembang, dan kerap digunakan sebagai jalur penghubung dari Provinsi Jambi maupun Lampung atau sebaliknya.

BACA JUGA:Sejarah Pergantian Warna Jembatan Ampera Dari Mulai Berdiri Tahun 1965, Hingga Akan Dipasang lift Saat Ini

2. Jembatan Musi IV

Bila kalian yang bedomisili di kawasan Ilir Timur Kota Palembang, kalian dapat menggunakan akses jembatan Musi IV yang menghubungkan kawasan Kuto Batu atau Lawang Kidul dengan kawasan Kampung Arab di 14 Ulu Palembang.

Dibangun pada tahun 2016 jembatan ini awalnya digunakan sebagai alternatif untuk kelacaran lalulitas pada saat penyelenggaran Asian Games 2018 lalu.

Memiliki panjang 1.130 meter dan lebar 12 meter jembatan ini bisa menjadi pilihan kalian yang bertujuan untuk ke wilayah Plaju atau dari Plaju yang ingin ke wilayah Ilir Timur.

BACA JUGA:TACB Minta Proyek Lift Distop, Khawatir Bakal Rusak Ampera

Buat kalian pecinta kuliner juga bisa kok mencoba melintasi jembatan ini, sebab Wilayah Kuto Batu dan Kawasan 11 sampai 14 Ulu Palembang ini terkenal dengan kuliner yang nikmat dan murah.

3. Jembatan Musi VI

Sebagai ikon baru di Kota Palembang Jembatan Musi VI kian mempertegas citra Palembang sebagai Kota Perairan.

Sumber: palpres.disway.id