Nataru Pemkab Banyuasin Gelar Bazar Murah

Nataru Pemkab Banyuasin Gelar Bazar Murah

Pose bareng dengan Bupati dan Wakil Bupati--

BANYUASIN, RADAR PALEMBANG - Bupati BANYUASIN H. Askolani didampingi Wabup H.Slamet dan Wakil Ketua TP-PKK BANYUASIN Hj. Neny Slamet secara langsung membuka kegiatan pelaksanaan Bazar Pangan murah dalam rangka menyambut Hari Raya Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, berlokasi di depan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten BANYUASIN. Selasa, 20 Desember 2022.

Dalam upaya membantu masyarakat yang memiliki penghasilan rendah, serta memastikan pasokan kebutuhan pokok dengan harga stabil, PERUMDA Sei Sembilang  bersama KWT Kelurahan Mulya Agung dan Dinas Ketahanan Pangan  Kabupaten BANYUASIN bekerjasama melaksanakan Acara Bazar Pangan Murah di Kabupaten BANYUASIN.

Pada baazar pangan murah ini disediakan Beras Sedulang Setudung, Air mineral Betuah aneka  bahan pokok lainya seperti Gula minyak sayur, sayur-sayuran dan aneka Ikan.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati BANYUASIN H. Askolani mengapresiasi Perumda dan KWT Kelurahan Mulya Agung  yang telah bekerjasama melaksanakan Baazar Murah menjelang Natal dan Tahun Baru yang mana kecenderungan harga kebutuhan pokok yang semakin meningkat.

BACA JUGA:Bupati Puji Keberhasilan Bappeda Litbang Banyuasin

“Pasar murah ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok guna mengendalikan laju inflasi daerah, serta membantu masyarakat kurang mampu,”ujarnya.

Selanjutnya H Askolani menghimbau agar pengusaha berskala besar dapat ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan bazaar pasar murah, guna tersedianya barang kebutuhan dalam jumlah cukup dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat.

"Diharapkan kedepan acara ini tidak hanya di dilaksanakan di Dinas saja namun bisa langsung ke pasar - pasar, dan apa yg disediakan bisa berasal dari salah satu  7 Program Banyuasin Bangkit dan 12 gerakan bersama masyarakat,’’harapnya.

Kepala Badan Ketahanan Pangan Masita Liana, SP mengatakan jika Baketpan Banyuasin akan memantau agar harga sembako dan sayur mayur di Banyuasin tetap stabil.

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Resmikan Pembangunan Sekolah As Syafrilia

"Menjelang natal dan tahun baru ini kita akan selalu memantau pergerakan harga agar tetap stabil dan Jagan sampai ada kenaik harga kalaupun naik harga tetap sewajarnya,"ungkapnya.

Dalam Bazaar Pangan Murah  ini juga diserahkan sertifikat beras premium pangan segar asal tumbuhan oleh Bupati Banyuasin H.Askolani bersama Wabup H.Slamet dan Wakil ketua TP-PKK Banyuasin Hj.Neny Slamet.

Sumber: