Bupati Puji Keberhasilan Bappeda Litbang Banyuasin

Bupati Puji Keberhasilan Bappeda Litbang Banyuasin

Pose bareng dengan Bupati Banyuasin Askolani SH MH, dan Wakil Bupati Banyuasin Slamet Sumantono saat Pembukaan Konsultasi Publik di gedung Sedulang setudung Pemerintah Kabupaten Banyuasin--

BANYUASIN, RADAR PALEMBANG Bappeda Litbang Kabupaten BANYUASIN telah melaksanakan Konsultasi Publik Rencana Pembangunan Daerah kabupaten BANYUASIN tahun 2024 - 2026 yang di lakukan di gedung Sedulang setudung Pemerintah Kabupaten BANYUASIN, Selasa, 20 Desember 2022.

Pembukaan Konsultasi Publik  direncanakan dibagi dalam 2 (dua) sesi pembukaan dan pemaparan materi, tanya jawab dan sekaligus penandatangan berita acara kesepakatan hasil pelaksanaan forum konsultasi public.

Selanjutnya pembahasan kelompok di Bappeda dan Litbang tanggal 21- 23 Desember 2022 dengan dibagi menjadi 3 Kelompok Bidang Perencanaan Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Bidang Perencanaan Perekonomian dan Sumber Daya Alam dan Bidang Perencanaan Infrastruktur dan Kewilayahan.

Acara yang berlangsung di gedung Sedulang setudung dihadiri oleh langsung oleh Bupati BANYUASIN Askolani SH MH, Wakil Bupati BANYUASIN Slamet Sumantono dan seluruh kepala dinas di kabupaten BANYUASIN seluruh Kepala Bidang di Lingkungan Bappeda Litbang dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintahan Kabupaten BANYUASIN.

BACA JUGA:Nataru Pemkab Banyuasin Gelar Bazar Murah

Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Banyuasin Kepala Bappeda Litbang Kab. Banyuasin, Ir. Kosarodin, MM kegiatan tersebut berguna untuk bagaimana persiapan dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Banyuasin 2024 sampai 2026 dan penyerapan anggaran Dipa 2023.

"Peserta Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kabupaten Banyuasin Tahun 2023 adalah utusan dari Kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah, LSM, Tokoh masyarakat, Utusan perempuan, Dunia Usaha, perbankan, perguruan tinggi perwakilan pemuda dan elemen masyarakat lainnya dengan jumlah peserta lebih kurang  200 orang. Narasumber berasal dari Kementerian Dalam Negeri, Bappeda Provinsi Sumatera Selatan dan Pejabat Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Bupati Banyuasin Askolani SH MH dalam sambutannya pada acara konsultasi publik mengatakan jika kabupaten Banyuasin menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Selatan.

"Alhamdulillah, pada tahun ini angka kemiskinan Kabupaten Banyuasin tahun 2022 mengalami penurunan berdasarkan data rilis Badan pusat Statistik menjadi 10,00 persen dari 10,75 persen pada tahun 2021 dan hal ini masih akan terus kita kejar sehingga mampu menyesuaikan dengan target nasional untuk menurunkan angka kemiskinan menjadi satu digit.

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Resmikan Pembangunan Sekolah As Syafrilia

Demikian juga terhadap penurunan tingkat pengangguran terbuka, peningkatan pertumbuhan ekonomi termasuk ada 7 (tujuh) program Prioritas dan 12 ( dua belas) Gerakan Bersama Masyarakat mewujudkan hasil yang signifikan dalam pembangunan di Kabupaten.

Sumber: