Anies Naik Jet Pribadi Saat Safari Politik, Nasdem: Kami Fasilitasi Sama Seperti Jokowi

Anies Naik Jet Pribadi Saat Safari Politik, Nasdem: Kami Fasilitasi Sama Seperti Jokowi

Calon Presiden yang di usung Partai Nasdem Anies Rasyid Baswedan berkunjung ke Sumatera Barat Dengan Jet Pribadi--

PADANG, RADAR PALEMBANG - Calon Presiden yang di usung Partai Nasdem, Anies Rasyid Baswedan, berkunjung ke Sumatera Barat dalam rangkaian safari politiknya untuk serta  menjalankan serangkaian acara.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut nampak datang dengan menaiki Jet pribadi. Mingg, 4 Desember 2022.

Dilansir dari Radarsumbar.com, Terlihat anies turun dari jet pribadi menggunakan kendaraan bandara menuju ke gedung VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

“Tadi pak Anies itu turun dari pesawat jet sewaan, katanya dari Aceh, tapi saya tak tahu pasti juga.

BACA JUGA:Syaiful Padli Dorong Kawasan Tanggo Rajo Jadi Sentral Kuliner

Setelah itu, dia pakai shuttle bus ke arah gedung VIP,” tutur Meri, salah seorang petugas bandara.

diketahui dari unggahan video Anies, terlihat datang menggunakan pesawat jenis jet embraer kecil itu berkapasitas 16 orang termasuk kru mendarat di BIM.

Diketahui harga untuk penyewaan Jet pribadi seperti yang dihunakan Anies cukup mewah.

Director PT Indojet Sarana Aviasi Stefanus mengatakan, harga sewa jet pribadi ini tergantung pada jenis jet yang dipilih, rute, dan lama perjalanan yang diinginkan.

BACA JUGA:DPC Partai Demokrat Palembang Bedah Rumah Warga Bukit Lama

Untuk rute perjalanan dalam negeri, misalnya Jakarta ke Bali Anda perlu merogoh kocek hingga 38.000 dolar Amerika atau setara Rp570 juta untuk menyewa jet pribadi Legacy 600. “Itu contoh tarif berlaku,” ujarnya.

Menanggapi ramainya perbincangan soal penggunaan Jet pribadi oleh Anies Baswedan pada saat perjalanan safari politiknya ke sejumlah daerah, Partai Nasdem selaku partai yang mengusung Anies untuk maju sebagai Calon Prasiden pada pemilu 2024 mendatang pun angkat bicara.

Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, fasilitas tersebut merupakan pemberian partai untuk anies sama lahnya seperti ketikan Jokowi saat kampanye Pemilu 2014.

"Iya itu difasilitasi oleh Partai NasDem (private jet), karena ini konsekuensi dari pencalonan Partai NasDem ke Pak Anies ini hal bukan baru. Ketika 2014 juga kami fasilitasi Pak Jokowi.

BACA JUGA:Pamer Kepala Plontos, Benarkan Sandiaga Uno Sindir Ganjar Pranowo?

Karena ini tanggung jawab kami dalam pencalonan, kami tidak mau mencalonkan orang melepas begitu saja, jadi tentunya bagi kami itu takaran masih sangat wajar," ucap Ahmad Ali, Senin, 5 Desember 2022.

Lebih jauh diatakan Ali, hal ini dilakukan Partai Nasdem sebagai bentuk konsekuensi dan dukungan Partai Nasdem ke pada Anies Baswedan serta safari politik yang dilakukan Anies saat ini merupakan konsolidasi dengan para kader Partai NasDem di seluruh Indonesia.

Sumber: berbagai sumber