3.015 Warga Belitang OKU Timur Segera Nikmati Jaringan Gas

3.015 Warga Belitang OKU Timur Segera Nikmati Jaringan Gas

Maryus Markus Firdaus SSTp Kepala Bappeda Litbang OKU Timur--

MARTAPURA, RADAR PALEMBANG - Sebanyak 3.015 warga Kecamatan Belitang Kabupaten OKU Timur akan segera merasakan manfaat jaringan gas bumi yang dibangun oleh Kementerian ESDM melalui Ditjen Migas.

Menurut Kepala Bappeda Litbang OKU Timur, Maryus Markus Firdaus SSTp, saat ini pembangunan konstruksi jaringan gas bumi untuk rumah tangga yang berada di Kecamatan Belitang telah mencapai 100 persen.

"Alhamdulillah pembangunan konstruksi jaringan gas bumi sudah selesai. Dalam beberapa hari kedepan tinggal melakukan finishing pada area PRS dan MRS. Kamis, 1 Desember 2022.

Setelah itu akan dilakukan Pre-Startup Safety Review (PSSR)/Tinjauan Keselamatan Pra-Pengaktifan oleh PT PGN (Persero) sebelum dimanfaatkan oleh 3.015 sambungan rumah tangga (SR) di Desa Karang Kemiri, Desa Triyoso, Desa Sidodadi dan Desa Sidomulyo," ujar Maryus.

BACA JUGA:Buat Lampu Hias dari Sabut Kelapa, Annisa Sukses Harumkan Nama OKU Timur Pada Ajang Festival Literasi Sumsel

Maryus menambahkan, pembangunan jargas ini merupakan proyek strategis nasional yang pendanaannya melalui APBN Tahun 2022 Kementerian ESDM Republik Indonesia yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Timur pada tahun 2021 yang lalu.

Mengingat pembangunan sudah mencapai 100 persen, Maryus mengatakan bahwa dalam waktu dekat jaringan gas ini akan siap di launching oleh Bupati OKU Timur Ir H Lanosin ST.

"Mudah-mudahan pertengahan Bulan Desember Tahun 2022, pak Bupati akan segera melaunching, sehingga masyarakat dapat menikmati jaringan gas bumi ini.

Harapan kita jargas ini dapat berdampak pada perekonomian masyarakat yang menjadi lebih sejahtera dan terwujudnya OKU Timur Maju Lebih Mulia," pungkasnya.

Sumber: