Piala Dunia 2022, Qatar Izinkan Penerbangan Dari Israel

Piala Dunia 2022, Qatar Izinkan Penerbangan Dari Israel

Qatar Izinkan Penerbangan Dari Israel --

QATAR, RADAR PALEMBANG - Pada penyelenggaraan piala dunia 2022 di QATAR, Pihak FIFA dan juga QATAR melakukan perundingan terhadap akses penerbangan dari israel.

Pihak FIFA dan Qatar menyetujui adanya penerbangan untuk warga Palestina dan Israel yang ingin menyaksikan piala dunia 2022 di Qatar yang akan dimulai pada 20 November 2022.

FIFA menyatakan dalam website resminya bahwa penerbangan yang bersifat carter atau langsung akan beroperasi sementara di antara Bandara Ben Gurion di Tel Aviv ke Bandara Internasional Hamad di Doha oleh maskapai Qatar yang memiliki hak penerbangan selama Piala Dunia.

Untuk para pengunjung Piala Dunia 2022, harus memiliki tiket penerbangan yang valid baik dari ataupun ke Qatar.

BACA JUGA:Prancis Bantah Boikot Piala Dunia 2022, Berikut Faktanya

Disamping itu juga, pengunjung harus memiliki kartu "Hayya" yang merupakan ID penggemar yang diperlukan untuk memasuki turnamen.

"Langkah tersebut dilakukan untuk menghormati kebijakan FIFA mengenai hak setiap orang untuk turut memeriahkan piala dunia 2022" tutur dari juru bicara Qatar 2022.

Dia juga mengatakan bahwa setiap orang yang memiliki tiket atau kartu penggemar dapat menghadiri pertandingan piala dunia 2022.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan bahwa kesepakatan ini merupakan bukti dari sepak bola yang merupakan simbol dari pemersatu negara.

BACA JUGA:Jadwal dan Grup Tim Piala Dunia Qatar 2022

Dia mengatakan bahwa Sepak bola memiliki kekuatan untuk mempersatukan orang, melampaui dan melewati semua batas, dan memupuk persatuan.

"Piala Dunia adalah simbol utama kekuatan sepak bola dan pengumuman bersejarah hari ini menjadi kesempatan untuk meningkatkan hubungan di seluruh Timur Tengah,".

 

 

Sumber: travel.okezone.com