Setelah Valentino Rossi, Kejayaan Italia Dilanjutkan Pecco Bagnaia Juara MotoGP 2022

Setelah Valentino Rossi, Kejayaan Italia Dilanjutkan Pecco Bagnaia Juara MotoGP 2022

Juara MotoGP 2022 Pecco Bagnaia naik podium setelah mengunci juara Musim 2022--

VALENCIA, RADAR PALEMBANG - Dalam putaran akhir dalam balap MotoGP 2022 yang berlangsung di Valencia, 6 November 2022 sore hari kemarin terjadi kejar-kejaran poin antara pemuncak klasemen Francesco Bagnaia dari tim Ducati lenovo dan runner up dari tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo.

Dengan Selisih poin yang tidak terlalu dekat namun masih ada kesempatan buat pembalap Yamaha tersebut untuk menyalip peraihan poin sang pemuncak klasemen tersebut.

Untuk dapat menyalip Pecco, sang pembalap Yamaha butuh poin tinggi paling tidak 3 besar dengan catatan pecco jauh tertinggal di belakang atau bahkan terjatuh saat balapan.

Sungguh target yang cukup sulit diraih, namun inilah balap kita tidak tau apa yang akan terjadi. Sedangkan bagi Pecco sendiri untuk mengunci gelar Juara MotoGP 2022 cukup dengan finish minimal di posisi 14.

BACA JUGA:Drage Race dan Drag Bike Rutin Cara Sekda Palembang Tekan Aksi Balap Liar

Kualifikasi yang dilakukan sehari sebelum balapan puncak yang berlangsung pada 5 November 2022 menempatkan start Fabio Quartararo di posisi 4, sedangkan pecco sendiri hanya mendapatkan start di posisi 8.

Sehingga bagi pecco sendiri dia cukup bermain aman tanpa harus mengejar podium sudahh dapat mengunci gelar juara.

Dan benar yang terjadi saat race puncak Pecco yang start posisi 8 pada akhirnya bermain aman saat  race, dan hanya menempati posisi akhir 9 itupun setelah ada pembalap lain yang terjatuh di depan.

Sempat terjadi salip menyalip antara peco dan morbidelli. Namun pada akhirnya pecco tidak memaksakan untuk mengejar pembalap terdepan, memang di beberapa seri terakhir pecco sudah di baca para pengamat bahwa dia sudah memikirkan gelar juara sehingga pecco terlihat lebih hati-hati dalam race.

BACA JUGA:Astra Motor Sumsel Resmi Luncurkan New CBR250RR Berikut Kisaran Harganya

Itu juga yang membuat pecco berhasil mengejar poin pemuncak klasemen sebelumnya yakni Fabio Quartararo sendiri.

Tidak main main poin yang dikejar sampi 91 poin, sehingga bayak pengamat dan pecinta MotoGP semakin  memantapkan bahwa anak didik Valentino Rossi ini sebagai bintang baru MotoGP.

 

 

Sumber: bola.com