Gita Riska Angkat Budaya Sumsel Lewat Kreasi Tas Homemade

Gita Riska Angkat Budaya Sumsel Lewat Kreasi Tas Homemade

Gita Riska, Desainer Tas-radarpalembang.disway.id-

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG – Mengangkat kain tradisional khas Sumatera Selatan, ini menjadi ciri khas produk kerajinan tas homemade dari desainer Gita Riska.

Kain yang membalut tas mulai dari tenun blongsong, jumputan, blongket, gambo Muba,  dan bahan lainnya.

“Untuk bahan kain sesuai selera konsumen ya, sementara untuk model tas bisa berbayar, bisa gratis dari YouTube atau buat sendiri, kalau saya biasa ATM, Amati, Tiru, dan Modifikasi,” ujarnya saat dibincangi beberapa waktu lalu.

Untuk model tas sendiri, menurut Gita disesuaikan dengan permintaan konsumen apakah untuk tas kerja, tas laptop, tas pesta, dan lainnya.

BACA JUGA:Dorong Kinerja UMKM Lokal, BNI Dukung Pameran Kriya Nusantara

Uniknya, tas bisa dipesan dengan memakai nama pribadi.

“Biasa konsumen pesan tas yang kuat dan mudah dibersihkan. Kalau dari saya sendiri lebih memilih bahan yang kuat, tahan air, menggunakan pewarna alam tidak menggunakan pewarna sintetis jadi lebih aman di kulit,” ucapnya.

Pihaknya  juga menggunakan warna-warna natural untuk bahan tas seperti cokelat, hitam, hijau, dan biru. Untuk lebih mempercantik tas, ia menambahkan aksesoris warna keemasan.

Sementara untuk proses pengerjaan tas sendiri ujarnya bisa memakan waktu sekitar 7 sampai 14 hari tergantung antrian dan tingkat kerumitan.

BACA JUGA:Menparekraf Puji Teh Ramah Lingkungan UMKM Binaan Kilang Pertamina Plaju Jadi Souvenir G20

Disebutkan wanita asal Pekanbaru ini harga yang ditawarkan juga sangat ramah di kantong mulai dari harga Rp 200.000 - Rp 750.000.

Agar tas yang dipakai tidak cepat rusak, Founder Sriwijaya Sewing Crafter ini memberikan beberapa tips seperti tas sebaiknya tidak terkena paparan sinar matahari langsung,  kalau tas sedikit kotor bisa disikat halus dengan menggunakan sabun baby.

Kalau kondisi tas sangat kotor ia menganjurkan untuk dibawa ke tempat khusus cuci tas. Pihaknya juga memberikan garansi selama tiga bulan apabila tas mengalami kerusakan. 

Untuk pemesanan kerajinan tas homemade Gita Riska bisa melalui nomor WhatsApp 0821 7542 1942 atau DM Instagram @gitariska. 

Sumber: