Kondisi GOR Kecamatan Belimbing Muara Enim, Memprihatinkan dan Tak Terawat

Kondisi GOR Kecamatan Belimbing Muara Enim, Memprihatinkan  dan Tak Terawat

Kondisi atap GOR di Desa Desa Teluk Lubuk Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim. – Foto: Maman/Radar Palembang - --

PALI, RADAR PALEMBANG – Kondisi Gedung Olahraga (GOR) Desa Teluk Lubuk Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim  memprihatinkan. Sarana olah raga yang terletak di perbatasan Kabupaten PALI itu tidak terawat.

Pantaun media ini, tribun pada GOR yang kerap digunakan warga di dua kabupaten itu sudah tidak layak lag. Semua atap sudah rusak.

Begitu juga dengan Pagar GOR banyak yang jebol termakan usia. Ini akan mengganggu konsentrasi warga yang bermain sepak bola karena khawatir tendangan mereka mengenai rumah warga.

Bastoni salah satu warga setempat menyebut bahwa bangunan GOR itu dikerjakan pada jaman Bupati Muara Enim Kalamudin.

BACA JUGA:Aktivitas Bisnis Pasca Covid-19 Membaik, Tren Kinerja Bank Mandiri Pun Positif

"Sudah lama GOR itu dibangun. Saat jaman bupatinya almarhum H Kalamudin,’’ ujar Bastoni pada  Minggu, 18 September 2022.

Menurut Bustoni bahwa kondisi memprihatinkan bukan hanya pada bangunan tribun, namun juga pada pagar GOR.

"Sudah sering bola menyasar mengenai rumah warga akibat pagar yang banyak jebol, bahkan ada yang dipasang kayu supaya bisa menahan bola," tukas Bustoni.

Atas kondisi itu, Bustoni meminta pemerintah kabupaten Muara Enim untuk merenovasi GOR Teluk Lubuk.

"Kami sangat berharap GOR ini dibangun atau direnovasi supaya warga leluasa menyalurkan hobi olahraga tanpa ada takut mengganggu atau merusak rumah warga sekitar GOR," pintanya.

BACA JUGA:Pererat Silaturrahmi dan Kekompakan Bank Mandiri Gelar Fun Football Bersama Jurnalis FC

Sementara itu, Kepala Desa Teluk Lubuk Raswan menyatakan bahwa pemerintah desa akan mendorong permintaan warganya melalui surat resmi ke Pemkda Muara Enim dan ke provinsi Sumatera Selatan.

Sebab menurut Kades, yang menggunakan GOR itu bukan hanya warga Teluk Lubuk saja, melainkan banyak juga warga dari desa tetangga di wilayah kabupaten PALI.

"Segera kami layangkan surat berupa proposal permintaan renovasi GOR melalui dinas terkait, dalam hal ini dinas PU dan dinas Pemuda Olahraga. Kami juga berharap DPRD Muara Enim dan provinsi mendorong merenovasi GOR itu," tandas Kades.  (whr)

 

Sumber: