Aktivitas Bisnis Pasca Covid-19 Membaik, Tren Kinerja Bank Mandiri Pun Positif

Aktivitas Bisnis Pasca Covid-19 Membaik, Tren Kinerja Bank Mandiri  Pun Positif

Kegiatan Bank Mandiri Region II dan Jurnalis FC menggelar Fun Footbal. -- Foto: Salamun/Radar Palembang ----

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG  -  Pasca Covid-19 yang melanda sejak dua tahun lalu kini aktivitas bisnis mulai membaik. Kinerja Bank Mandiri pun menujukkan tren positif.

Menurut Regional CEO Bank Mandiri Region II/Sumatera 2 Ade Hasballah Abdullah, Bank Mandiri secara nasional menunjukkan kinerja positif.

‘’Ini sejalan dengan perkembangan ekonomi nasional,’’ungkap Ade Hasballah Abdullah saat ditemui di Jakabaring Sport City, Palembang pada, Sabtu, 17 September 2022.

Ade menjelaskan, dari posisi year on years dan year to date kinerja positif Bank Mandiri terlihat dari beberapa produk yang mengalami peningkatan yang maksimal.

‘’Kualitas kredit juga menunjukan perbaikan positif. Dua tahun lalu, mendekati (NPL,read) 1,8 persen sekarang sudah jauh di bawah itu,"ujarnya.

BACA JUGA:Pererat Silaturrahmi dan Kekompakan Bank Mandiri Gelar Fun Football Bersama Jurnalis FC

Kondisi itu tercapai lantaran adanya kerjasama yang masif dengan nasabah dan debitur. Hasilnya, pertumbuhan kinerja menjadi lebih bagus.

"NPL sangat terjaga, data terakhir posisi Juni kemarin lebih rendah dari akhir tahun lalu, Desember secara Year To date (1,8 persen). Kinerja lain, pertumbuhan dana juga sangat bagus,"jelas dia.

Menurutnya, dua  tahun terakhir kondisi negeri ini dilanda pandemik Covid19 sehingga sering terjadi pembatasan kegiatan sosial masyarakat yang membuat aktivitas bisnis menjadi sedikit terganggu.

Namun seiring dengan baiknya penanganan pandemik Covid19, sehingga aktivitas bisnis kini mulai terbuka.

BACA JUGA:Minggu Kedelapan, Arsenal Duduki Singgasana Klasemen Premier League 2022-2023

Kendati demikian, protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan tetap dikedepankan.

Bank Mandiri Region II/Sumatera 2, Sabtu (17/9) melakukan rangkaian kegiatan olahraga bareng Jurnalis di Sumsel. Bertema Mandiri Gowes Guyub Jurnalis Sumsel, digelar dua kegiatan utama.

Pertama sepeda sehat, yang dimulai dari Gedung Menara Mandiri Region II Jalan Kapten A Rivai, pukul 06.30 WIB, jarak tempuh 20 KM dengan finish di Lapangan Mini Soccer Jakabaring Sport City.

Sumber: