Liga Inggris 2022, Penampilan Harry Maguire Pada Laga Manchester United vs Arsenal, Baru 87 Detik Kartu Kuning

Liga Inggris 2022, Penampilan Harry Maguire Pada Laga Manchester United vs Arsenal, Baru 87 Detik Kartu Kuning

Penampilan Harry Maguire di laga Manchester United vs Arsenal. – Foto: Twitter/@HarryMaguire93--

Manchester, RADAR PALEMBANG – Ada yang menarik pada laga Manchester United vs Arsenal di ajang Liga Inggris 2022-2023 yang berlangsung di Old Trafford pada Minggu, 4 September 2022 malam WIB.  Harry Maguire baru 87 detik masuk sebagai pemain pengganti langsung kena kartu kuning.

Pada laga melawan Aresenal,  Manchester United  berhasil mengamankan tiga poin, dengan skor 3:1 untuk MU.

Para pemain Manchester United   yang mencetak gol adalah  Antony (pada menit 35) dan dwigol Marcus Rashford ( pada menit 66 dan  75).  Sedang Gol Arsenal tercipta lewat tendangan Bukayo Saka ( pada menit 60).

Melansir dari tayangan Akun Youtube Manchester United pada  Senin, 5 September 2022,  pada laga itu, awalnya Harry Maguire duduk di bangku cadangan. Dia  masuk ke lapangan menggantikan Lisandro Martinez di menit ke-80.

BACA JUGA:Bharada Richard Eliezer Pegang Informasi Kunci Penyebab Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J, LPSK: Di Luar Ekspektasi

Menarikya, baru 87 detik berada di lapangan, Harry Maguire langsung kena hukuman kartu kuning oleh wasit. Hal itu  bermula, Casemiro yang kehilangan bola saat dipotong Fabio Viera di tengah lapangan.

Bola lalu dikuasai Gabriel Jesus, penyerang Arsenal itu lantas berlari kencang mau menusuk ke kotak penalti. Maguire tanpa ampun mendorongnya.

Wasit Paul Tierney tanpa basa-basi mengacungkan kartu kuning. Maguire tahu diri, tidak protes.

Sekitar 15 menit di lapangan, Maguire tidak bisa berbuat banyak. Dia membantu MU mempertahankan keunggulan, tapi tidak lebih dari itu.

BACA JUGA:Pemerintah Kembali Buka Pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 44, Berikut Syarat dan Tata Caranya

Bahkan, Maguire sempat kesulitan menyamai tempo pertandingan dan harus dihukum kartu kuning karena membuat pelanggaran profesional. Lama tidak jadi starter tampaknya menyulitkan bagi kapten Inggris tersebut.

Aksi Harry Maguire tersebut jadi perdebatan di dunia maya. Ada fans Manchester United yang menyebut kalau Maguire lakukan tindakan konyol. Akan tetapi ada juga yang membelanya kalau Maguire memang harus lakukan pelanggaran demi hindari Jesus bikin peluang.

Harry Maguire memang sedang tidak aman posisinya di skuad Setan Merah. Di tiga laga Liga Inggris terakhir sebelum kontra Arsenal, Maguire selalu duduk di bangku cadangan.

Maguire sempat jadi starter di dua laga awal Manchester United, ketika MU takluk 1-2 dari Brighton dan 0-4 dari Brentford. Posisinya digantikan oleh Lisandro Martinez. (yui)

 

Sumber: