Dua Anak Terperangkap Saat Kebakaran, Kondisinya Memprihatinkan Karena Luka Bakar Serius

Dua Anak Terperangkap Saat Kebakaran, Kondisinya Memprihatinkan Karena Luka Bakar Serius

Warung gerobak yang terbakar di Jalan Rajawali IT II Palembang mengakibatkan dua anak kakak beradik mengalami luka bakar serius di tubuhnya dan harus mendapatkan perawatan serius di Rumah Sakit Pelabuhan Palembang. Foto : dokumen/sumeks.co----

PALEMBANG, RADAR PALEMBANG – Sebuah warung gerobok terbakar di Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, mengakibatkan dua anak kakak beradik terperangkap oleh api sehingga mengalami luka bakar serius.

Peristiwa kebakaran di Jalan Rajawasli Palembang itu terjadi pada Senin, 29 Agustus 2022 sekitar pukul 19.30 WIB. 

Dua anak yang mengalami luka bakar serius akibat terperangkap dalam warung gerobak milik orang tuanya selama 5 menit  harus mendapat perawatan medis.

Kedua korban mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya. Mereka tidak bisa menyelamatkan diri dengan cepat saat api menyambar warung gerobak yang mereka tempati.

BACA JUGA:Pelaksanaan Program Privatisasi Lima BUMN, Menkeu Sri Mulyani Pastikan Segera Right Issue

Dua anak korban kebakaran itu berinisial NF (16), siswi SMA dan adiknya laki-laki RF (6) mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Sedangkan bapaknya Rohim (40) dan istrinya Kodariah (30), yang merupakan warga Jl Rama Kasih 6, Kelurahan Duku, Kecamatan IT III Palembang itu  hanya mengalami luka bakar ringan.

Kini, korban Kodirah dan kedua anaknya menjalani perawatan di RS Pelabuhan Boom Baru Palembang.

 “Kakak-adik mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya. Adiknya RF cukup parah. Kondisi luka bakar nyaris di seluruh badannya,” ujar Kapolsek IT II Kompol Fadilah Ermi Ersa Yani SSos SIK, dalam keterangan resminya, Senin 29 Agustus 2022 malam. Sebagai mana menukil dari sumeks.co.

Kompol Fadila mengatakan, kejadian bermula saat ibu Kodirah sedang memindahkan BBM eceran ke dalam botol plastik.

BACA JUGA:Dampak PMN Kepada BUMN yang Nilainya Capai Rp369,17 Triliun, Ini Penjelasan Menkeu

Tidak jauh dari botol-botol tersebut ada kompor gas dalam keadaan menyala.

“Diduga terciprat BBM eceran yang menempel di tangan ibu Kodirah dan langsung menyambar kompor. Tidak lama kemudian langsung meledak dan api membesar,” terang Kompol Fadilah.

Api yang membesar tersebut yang membuat warung gerobak langsung terbakar.

 “Suami Kodirah berada agak jauh dan hanya mengalami luka bakar sedikit. Nah, keduanya anaknya tadi sedang berada di dalam warung. Sempat terperangkap selama 5 menit. Api sempat dipadamakan oleh warga namun tidak bisa,” jelas Kompol Fadilah.

BACA JUGA:Harga Jual Listrik ke PT PLN Kompetitif, PT BPI Optimis Penuhi Pasokan Listrik Masyarakat

Seperti diberitakan sebelumnya, akak-adik dikabarkan mengalami luka bakar saat berada di sebuah warung gerobak di Jl Rajawali, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Senin 29 Agustus 2022 malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Kakak-adik yang masih belum diketahui identitasnya tersebut kini sudah dilarikan ke Rumah Sakit di Palembang.

Keduanya mengalami luka bakar setelah warung yang menjual bahan bakar minyak (BBM) ecera yang diduga milik orang tuanya itu hangus terbakar. 

Menurut salah satu warga Wahyu (37), peristiwa tersebut terjadi sebelum azan salat Isya.

"Yang jelas sebelum azan Isya pak, untuk penyebab belum ketahui,  tau-tau api sudah besar," kata Wahyu ditemui di lokasi. *

Artike ini sudah tayang sebelumnya di sumeks.disway.id dengan judul:5 Menit Kakak-Adik Terperangkap Api di Warung Gerobak yang Terbakar, Begini Kondisinya

Sumber: sumeks.disway.id