Harga Jual Listrik ke PT PLN Kompetitif, PT BPI Optimis Penuhi Pasokan Listrik Masyarakat

Harga Jual Listrik ke PT PLN Kompetitif,  PT BPI Optimis Penuhi Pasokan Listrik Masyarakat

Perayaan HUT ke-16 PT BPI di Ballroom Hotel Grand Zuri Lahat, Minggu, 28 Agustus 2022 – foto Parman/Radar Palembang)--

LAHAT, RADAR PALEMBANG - Perayaan HUT PT BPI (Bumi Pembangkit Inovative) ke-16 tahun menjadi momentum perusahaan untuk terus berbenah memenuhi kebutuhan Energi Listrik masyarakat.

Dalam perayaan yang digelar di Ballroom Hotel Grand Zuri Lahat, Minggu, 28  Agustus 2022,  PT BPI Optimis optimis dapat membantu energi baru terbarukan karena harga harga jual ke PT PLN masih kompetitif.

Direktur PT BPI Wibisono mengatakan, sebagai perusahaan Listrik Swasta Nasional tentu memiliki target untuk terus berbenah agar handal dan menjadi terbaik. Pada HUT ke-16 PT BPI akan berusaha memenuhi impian dan harapan masyarakat.  khususnya memasok energi Listrik ke PT PLN .

"Dalam waktu dekat PT BPI akan memenuhi kewajiban kepada PT BA dan EBS salah satu pemilik saham. Karena dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat begitu diharap kan agar dapat menjadi solusi atas permasalahan Listrik yang sering terjadi,"ujarnya.

BACA JUGA:Balitbangda Pali Siap Fasilitasi Masyarakat Usul ke KemenkumHam Lindungi Hak Ciptanya

Sementara itu, Komisaris utama PT BPI Sri Andini menuturkan, awal mula pembangunan PLTU PT BPI yakni dengan kekuatan 600 Megawatt.  

Seiring berjalan ya waktu akhirnya perusahaan mengalami peningkatan produksi dari tahun ke tahu  sehingga dapat ber Expansi membangun daerah.

Untuk tenaga kerja PT BPI selalu memegang komitmen dengan mengutamakan tenaga kerja lokal serta pembinaan UMKM gun menggerak kan perekonomian masyarakat.

"Alhamdulilah hasilnya sudah sangat positif. Masyarakat sekitar perusahaan terbantu perekonomiannya dengan menjadi karyawan dan usaha rumahan sebagai tambahan pendapatan melalui program yang ada,"imbuhnya.

BACA JUGA:Debut Pembalap Ferrari Carlos Sainz Jr di Kualifikasi F1 GP Belgia 2022, Bukan Tercepat Tapi Star Terdepan

Selain itu, agar kinerja karyawan dapat meningkat maka tahun ini PT BPI akan meningkatkan gaji sesuai dengan kondisi perusahaan. Pihaknya mengimbau agar perusahaan dan masyarakat sekitar dapat menjaga hubungan sehingga apa yang diharap kan dapat tercapai.

"Intinya kita ingin keberadaan PT BPI memberikan dampak bagi masyarakat, jangan sampai keberadaan perusahaan menjadi momok dan hal inilah yang sangat tidak diinginkan,"jelasnya.

Ditempat yang sama bupati Lahat Cik Ujang, SH mengungkapkan, mengapresiasi PT BPI yang telah memberikan kontribusi bagi daerah dan masyarakat.

Ke depan, Kabupaten Lahat akan menjadi tuan rumah Porprov 2023 karenanya dukungan dan partisipasi begitu diharap kan untuk terlaksana nya even tingkat provinsi tersebut.

"Alhamdulilah adanya perusahaan yang beroperasi dapat membantu meningkat kan kesejahteraan masyarakat. Ke depan, hal ini harus dapat terus berlanjut mengingat masih banyak program pembangunan yang membutuh kan Support dari pihak perusahaan,"pungkasnya. *

 

Sumber: