450 Jemaah Haji Sumsel Koloter 2 Kembali Injakkan Kaki di Palembang, Semuanya Bebas Covid-19

450 Jemaah Haji Sumsel Koloter 2 Kembali Injakkan Kaki di Palembang, Semuanya Bebas Covid-19

Para jemaah haji Sumsel kloter saat turun dari pesawat di Bandara SMB II. (foto:ist/radar palembang)--

RADAR PALEMBANG –  Jemaah Haji Sumsel Kloter 2 sudah kembali ke tanah air. Selasa, Pukul 22.12 WIB, pesawat Audi Arabia dengan nomor penerbangan SV5030 yang membawa mendarat di Bandara SMB II Palembang.

Jemaah Haji Sumsel Kloter 2 itu berjumlah 450 orang, umumnya berasal dari Kelompok Bimbingan Haji (KBIH) Ar Rahma, Almultazam dan KBIH Annur.

Begitu turun dari pesawat, para jemaah haji langsung menuju asrama haji Debarkasi Palembang.

Selanjutnya, seluruh jemaah wajib mengikuti skrining kesehatan berupa pemeriksaan suhu dan swab antigen oleh petugas kesehatan.

Dalam menyambut kepulangan jemaah haji Sumsel kloter 2 itu, ada 10 tim yang akan memeriksa kesehatan jemaah. Hasilnya,  tidak ditemukan jamaah yang terkonfirmasi positif.

Sementara itu, H Syafitri Irwan, Kakanwil Kemenag Sumsel, juga langsung menyambut kedatangan jemaah haji Sumsel itu. Dia pun pun berucap syukur, para jemaah haji dapat kembali ke Bumi Sriwijaya dengan selamat dan sehat.

"Alhamdulillah Bapak dan Ibu telah kembali ke Kota Palembang. Sebelum kembali kerumah kami himbau Bapak dan Ibu untuk istirahat dan berganti pakaian terlebih dahulu sebelum bertemu dengan keluarga. Dikarenakan saat ini sudah cukup larut malam dan Bapak/Ibu pasti lelah usai perjalanan jauh yang cukup lama," seru Kakanwil.

Guna menghindari keramaian yang cukup padat, kakanwil menghimbau kepada jamaah haji agar tidak dijemput oleh keluarga di Asrama Haji.

Ia sangat memaklumi rasa rindu yang mungkin tak tertahan bagi jama'ah maupun keluarga yang berpisah cukup lama sehingga ingin cepat-cepat bertemu.

Namun ini adalah ketentuan dari penerapan protokol kesehatan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid19. (tim)

 

 

 

Sumber: