Hasil Otopsi, Peluru Tembus Punggung Calon Kades Betung II, Polda Sumsel Turunkan Jatantras

Hasil Otopsi, Peluru Tembus Punggung Calon Kades Betung II,  Polda Sumsel Turunkan Jatantras

RADAR PALEMBANG – Hasil otopsi dokter forensik  Rumah Sakit Bhayangkara  M Hasan Palembang terhadap jenazah Arpani (50) sudah keluar. Peluru tembus punggung Calon Kades Betung II Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Sementara itu, Kepolisian Daerah/ Polda Sumsel turunkan jatantras unit 3 Ditreskrimun  untuk mengejar palaku yang ditembak  mati calon kades itu.  Tim dari Polda akan berkolaborasi dengan  Polres Ogan Ilir.

Tim Kedokteran Ahli  Forensik RS Bhayangkara M Hasan Palembang, melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban mulai Rabu sore kemarin hingga Kamis dini hari.

BACA JUGA:Begini Kronologis Calon Kades Ditembak Mati di Betung II OI, Ditelepon Seseorang, Buka Pintu Dor Dor Dor!

Dokter Forensik melakukan pemeriksaan jenazah Arpani mulai dari rontgen, pemeriksaan luar (visum) lalu dilanjutkan autopsi.

"Dari hasil Forensik, luka tembak dan luka akibat senjata tajam. Peluru tembus punggung Calon Kades Arpani" terang AKBP dr Mansuri SpKF.

Dia menegaskan, ada dua proyektil peluru yang ditemukan menembus pada tubuh korban calon kades Arpani.

"Ada dua tembakan yang menembus tubuh korban, pada punggung dan bokong," ungkap Mansuri.

Untuk luka bekas senjata tajam, ditemukan di bagian kiri tubuh korban Arpani. "Semua di sisi kiri, leher dan perut," tutup AKBP Mansuri.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Cakades Betung II Oagan Ilir Ditembak OTK

Untuk mengejar para pelaku yang patut diduga melakukan pemubunuhan berencana itu, polda Sumsel selain menurunkan Jatantras juga mengerahkan  Unit Satwa (K-9) Dit Samapta.

 “Ya, kita turun dan memback-up Polres Ogan Ilir,” tegas Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel Kompol Agus Prihadinika SH SIK, saat dikonfirmasi  Kamis (21/7) malam.

Mantan Kabag Ops Polres OKI itu mengatakan, kasus pembunuhan tersebut masih dalam penyelidikan. “Untuk kasusnya masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Usai kejadian, Polda Sumsel juga sudah menerjunkan Unit Satwa (K-9) Dit Samapta untuk mengendus jejak pelaku yang informasi kabur ke dalam hutan usai mengeksekusi korban.

BACA JUGA:Helen Wakil Indonesia jadi Wasit Taipei Open

Seperti diketahui, korban yang merupakan seorang calon Kepala Desa Betung II ini, Rabu,  20 Juli 2022 sekitar pukul 05.30 WIB. Dia ditemukan bersimbah darah dalam kondisi tertelungkup di luar rumahnya.

Keberadaan Orang Tidak Dikenal (OTD) yang menembak dan membacok Arpani (50) calon Kepala Desa (Kades) Betung II, Kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir, terus diburu pihak kepolisian.

Menurut informasi dari warga, korban ditembak kemudian dibacok oleh orang tak dikenal (OTD) di depan rumahnya. Saat itu, rumah korban diketuk OTD.

Saat membuka pintu korban langsung ditembak dan dibacok oleh pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu orang.

Usai melakukan aksinya, pelaku langsung lari ke semak-semak belukar yang ada tak jauh dari lokasi kejadian.

Warga sekitar lokasi kejadian yang mendengar kejadian ini langsung ikut melakukan mencari dan mengejar pelaku di lokasi tersebut bersama polisi.(dho)

 Berita juga tayang di Sumeks.disway.id dengan judul: Hasil Autopsi Jenazah Calon Kades Betung II: Peluru Tembus Punggung & Bokong, Jatanras Turun

 

Sumber: