Kopnuspos, Koperasi Berbasis Digital

Kopnuspos, Koperasi Berbasis Digital

RADAR PALEMBANG - Kepala Cabang Koperasi Nusantara Pos (Kopnuspos) Cabang Kota Prabumulih dan Muaraenim Rico mengatakan, melayani simpan dan pinjam bagi pegawai pensiunan negeri (ASN) dan juga non pegawai di tiga wilayah yakni untuk di Muaraenim, PALI, dan Kota Prabumulih.

Dikatakannya, yang menjadi anggota yakni pensiunan TNI dan Polri dengan rincian yakni Polri sebanyak 100 orang mencakup Muarenim, PALI, dan Kota Prabumulih, serta TNI lebih kurang  200 orang, sisanya PNS lain. Total pensiun PNS  yang tergabung di Kopnuspos saat ini sebanyak 800 orang.

BACA JUGA:APK3L Prabumulih Latih Warga Kopetensi K3

Untuk anggota Kopnuspos simpan bagi lapisan masyarakat umum yang tergabung di Kopnuspos ini sebanyak 1000 orang  dan mereka bergabung sejak 2008.

“Kita ada program unggulan bagi yang sudah menjadi anggota yakni bisa menjadi agen Orene Kopnuspos yang baru ada di Prabumulih dan Muaraenim, sedangkan di Kabupaten PALI belum ada. Dengan menjadi agen Orene bisa mendapat komisi referral pendaftaran 10 ribu per akun dan komisi referral simpanan berjangka hingga 0,75 persen, pengelolaan dana dapat diwariskan. Pokoknya bergabung di Kopnuspos dijamin aman,” tegasnya.

 Disebutkannya, anggota yang sudah resmi menjadi agen Oren Kopnuspos sebanyak 30 orang. “Kita juga ada  program lain yakni merchant Kopnuspos dengan metode Qris Code untuk pembayaran berskala nasional. Artinya bisa membayar langsung dan menerima pembayaran dari aplikasi manapun. Dan juga untuk mempermudah transaksi secara non tunai atau cash less bagi pelaku usaha yang ingin bergabung di sini,” bebernya.

BACA JUGA:Kejari Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi di Dinkes Prabumulih, Sudah Periksa 14 Saksi

Ia menambahkan, sistem operasional Kopnuspos sudah digital berbasis android dan satu satunya koperasi yang digital di Kota Prabumulih. “Anggota Kopnuspos bisa melihat langsung nominal simpanan dan pinjaman di aplikasi mereka masing masing, dengan jelas dan transparan. Kopnuspos untuk metode pelayanan anggotanya sama dengan perbankan saat ini,” terangnya.

Dengan adanya aplikasi khusus Kopnuspos ini, bisa membayar PDAM, gas, PLN dan lainnya, bahkan juga bisa melayani pembelian secara online dengan saldo yang dimiliki di aplikasi mana pun. (and)

 

Sumber: