PKB Incar Tiga Kursi DPRD PALI

PKB Incar Tiga Kursi DPRD PALI

RADAR PALEMBANG - Meski pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak mendapatkan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Darah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), pada perhelatan pesta demokrasi tahun 2024 mendatang, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten PALI optimis mampu meraih kursi parlemen.

 

Tak tanggung-tanggung, tiga daerah pemilihan (dapil) yang ada di Kabupaten PALI, PKB menargetkan satu perwakilannya untuk duduk di kursi DPRD.

 

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten PALI, Aka Cholik Darlin saat dihubungi media ini, Rabu (6/7/22). Aka Cholik yakin target itu tercapai mengingat saat ini, PKB PALI memiliki kader yang solid dan banyak tokoh masyarakat yang akan maju sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) dari PKB.

 

BACA JUGA:PKB Bertekad Kalahkan 3 Partai Besar di Pileg 2024

 

"PKB PALI sudah menyiapkan kader terbaik dan tokoh-tokoh masyarakat yang menjadi publik figur di masing-masing dapil. Inilah yang diprediksi bakal mendongkrak suara PKB di seluruh Dapil yang ada," ungkap mantan anggota DPRD PALI itu.

 

Selain itu, agenda besar yang tidak kalah penting dikemukakan Aka Cholik yaitu menjadikan Ketua Umum PKB, Cak Imin bisa menjadi presiden atau wakil presiden. "Oleh karena itu, kepada seluruh kader PKB, sayap partai dan organisasi yang lahir dari PKB serta para simpatisan PKB, terutama Nahdliyin, untuk bersama-sama kita membesarkan PKB di Bumi Serepat Serasan," ajaknya.

 

BACA JUGA:HUT 23, PKB Gelar Pengajian dan Kegiatan Sosial

 

Terpisah, Salfa Rabi salah satu kader PKB yang digadang-gadang bakal maju pada Pileg 2024 menyatakan bahwa saat ini dirinya bergerak merapatkan barisan sesama kader maupun simpatisan  PKB untuk berupaya meyakinkan hati masyarakat agar pada hari H Pemilu 2024 mendatang bisa menjatuhkan pilihannya pada PKB.

 

"Kami berupaya dekat dengan masyarakat dan berbaur bersama tanpa pilih bulu. Agar harapan PKB menjadi besar di PALI terwujud. Juga kami siap menjalankan arahan pimpinan dalam mewujudkan cita-cita besar PKB, salah satunya adalah menghantarkan Muhaimin Iskandar, ketua umum kami menjadi RI 1 atau RI 2," tekadnya. (whr) 

 

Sumber: