Rachman Dajalili Meninggal, Wako H Ridho Yahya dan Masyarakat Prabumulih Ikut Berduka

Rachman Dajalili  Meninggal, Wako H Ridho Yahya dan Masyarakat Prabumulih Ikut Berduka

RADAR PALEMBANG - Walikota (Wako) dan Masyarakat Prabumulih beruka atas meninggalnya Rachman Djalili Sabtu (2/6/2022), sekitar pukul 01.52 WIB di RSUP Muhammad Hoesin kota Palembang. 

Semua lapisan masyarakat Kota Prabumulih  baik itu pejabat maupun bukan pejabat ikut berduka cita dan mengenang jasa beliau di dalam membangun Kota Prabumulih pada waktu jabat Wako Prabumulih.

Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM ikut hadir melayat serta mengantar jenazah RJ, di taman Bunga Kota Palembang. Dia terlihat sedih yang mendalam sebab di masa itu ia pernah menjambat Wakil Walikota Prabumulih dan Rachman Djalili  menjabat Walikota dua periode yakni 2003- 2013 

Menurut Wako H Ridho,dirinya merasa kehilangan patner yang pernah bersama membangun kota Prabumulih diakui Ridho  banyak yang telah diperbuat Rachman Djalili RJ . 

Beberapa karyanya dalam mebangun Kora Prabumulih adalah jalan lingkar timur, RSUD dan lainya. 

H Ridho Yahya meminta semoga keluarga yang ditinggalkan tabah  dan sabar . "Ini kan musibah yang tidak bisa kita tolak siapapun kita hanya menunggu giliran saja jika ajal sampai meninggal,’’ ujarnya

Menantunya RJ, Hajar Agusmal dalam status Instagram (IG) ikut berduka cita sebab RJ sudah tutup usia seraya berdoa Ya Allah, ampunilah dosanya dan rahmati dia dan maafkanlah kesalahanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Prabumulih H Daud Rotasi mengaku merasa kehilangan dengan kepergian Rachman Djalili.  Almarhamun adalah sosok yang bersahaja. 

Arlmarhum Rachman Djalili termasuk tokoh terbaik yang di miliki Kota  Prabumulih dan telah banyak yang dia perbuat membangun kota Prabumulih. Sebut saja,  gedung Pemkot Prabumulih di Sindur, gedung Islamic Center di jalan lingkar timur dan lainya .

Mantan ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kota Prabumulih  itu mengaku akrab dan dekat dengan almarhum. 

Rachman Djalili semasa menjadi Walikota memperjuangkan gaji para Polisi Pamong praja (Pol PP). ‘’Semoga dia diampuni dosa-dosanya.’’ 

Sementara itu, Ketua Gerakan Cinta rakyat(Gencar) dan DPP Forum Honorer Indonesia Kota Prabumulih Hasbi mengaku Pak Rachman Djalili merupakan sosok yang tenang.  Dia selalu mengedepankan dialog dan musyawarah di dalam mengambil keputusan didalam Pemerintahan .

Serta memperjuangkan gaji tiap bulan bagi honorer di Pemkot Prabumulih dan Dinas Pendidikan pada waktu itu  yakni uang transportasi perbulan . 

‘’Kami atas nama organisasi dan lembaga mengucapkan terimakasih dan turut berduka cita yang sedalam dalamnya semoga almarhum RJ tenang di alam kubur, dan diampuni dosanya di maafkan semua kesalahannya,’’ pungkasnya.  (*)

Sumber: