BANNER PEMUTIHAN PAJAK
Banner Honda PCX 160 2025

Yon Hendri, GM The Zuri Hotel Palembang: Penghematan dan Kekuatan Pikiran Jadi Kunci Sukses

Yon Hendri, GM The Zuri Hotel Palembang: Penghematan dan Kekuatan Pikiran Jadi Kunci Sukses

Yon Hendri, GM The Zuri Hotel Palembang--

PALEMBANG, RADARPALEMBANG.IDPenghematan menjadi salah satu strategi jitu yang dilakukan oleh Yon Henri, General Manager The Zuri Hotel Palembang yang baru, untuk meningkatkan omzet hotel. 

Sosok pria kelahiran Palembang, 9 Juni 1970 ini resmi menggantikan posisi Darwin Siahaan, dengan melakukan penghematan di segala sisi. 

Mulai dari hal kecil tak luput dari perhatian Yon yang sudah memegang tampuk pimpinan tertinggi di hotel sejak usia 30 tahun. 

Dikatakannya, bahwa penghematan bukan berarti pengurangan tetapi penghematan itu sesuatu yang sifatnya tidak boros.

BACA JUGA:Devi Emerson Ambui, GM Ibis Palembang Sanggar: Hotel Bintang Tiga, Service Bintang Lima

"Hal kecil seperti plastik tong sampah, isinya baru setengah sudah dibuang. Kalau tunggu penuh baru dibuang, bisa hemat dari 20 kantong, bisa hanya 10 saja. Ini baru contoh kecil,” urainya. 

Berbagai kebijakan yang ia lakukan, tak lepas dari segudang pengalaman menjelajah di berbagai hotel.

Mulai dari Mambruk Hotel Anyer Banten, Hotel Ramayana Bali dan Ramayana Candidasa Bali, Novotel Padang hingga Monopoli Hotel Bukittinggi yang membuat dirinya jeli menangkap celah atau peluang untuk kemajuan hotel. 

“Usia 29 mau masuk 30 tahun saya jadi GM, total sudah lebih dari 12 tahun menduduki posisi ini di berbagai hotel di Indonesia. Ini tentu saja memberikan pengalaman berharga,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Rute Penerbangan Internasional Kembali Dibuka, Optimis Dongkrak Okupansi Hotel di Palembang

Sebelum sampai di level GM, Yon Hendri sudah menggeluti berbagai posisi mulai dari housekeeping, front office, accounting, dan lainnya yang membuat sosok Yon Hendri menjadi pribadi yang matang dan berpengalaman di seluk beluk dunia perhotelan. 

Ia juga menargetkan, tamu yang menginap harus di atas city occupancy, karena Palembang memiliki pasar yang menjanjikan, sehingga hal tersebut ia yakini dapat dengan mudah diraih. 

“Okupansi kota ini 50, saya harus dapat 100. Saya selalu bilang target kita 100 persen.

Apalagi kondisi hotel saat ini sudah mulai membaik ya. Dengan kue yang dibagi banyak, kita mesti gerak cepat, dengan pelayanan yang lebih baik, sehingga tamu berulang,” tegasnya. 

Sumber:

Berita Terkait