PALEMBANG, RADARPALEMBANG.ID - Jika mengikuti tren hidup sehat lewat berolahraga seperti belakangan ini, Suzuki Baleno bisa mengakomodasi bermacam kebutuhan penggunanya.
Sebab, memiliki mobil yang dapat merepresentasikan kepribadian serta gaya hidup merupakan impian dari kebanyakan generasi muda.
Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir, minat pemuda Tanah Air terhadap berbagai jenis olahraga terus mengalami peningkatan positif, seperti yoga, lari maraton, gym, hingga berkategori permainan, di antaranya tenis atau bulu tangkis.
Semakin banyak generasi muda yang menyadari pentingnya aktivitas tersebut sebagai bagian integral dari gaya hidup aktif dan produktif.
BACA JUGA:Suzuki Baleno Jawaban Paling Ideal Kebutuhan Keluarga Muda di Indonesia, Simak Alasannya Berikut Ini
Berdasarkan Jurnal Kesehatan Masyarakat Indonesia 2023, partisipasi olahraga di kalangan usia 18-35 tahun tercatat meningkat sebesar 20%, menandakan naiknya kesadaran terhadap perlunya menjaga kebugaran tubuh.
Suzuki Indonesia melihat adanya korelasi situasi tersebut dengan meningkatnya penerimaan Baleno, mobil bergaya dinamis dan enerjik.
Seiring meningkatnya tren gaya hidup aktif, tentu dibutuhkan kendaraan untuk mempermudah mobilitas sekaligus menunjang identitas diri.
Bagi kalangan dinamis, mobil lebih dari sekadar alat transportasi. Aktivitas padat perlu ditunjang oleh kapabilitas dan fungsionalitas kendaraan sebagai bentuk kemudahan.
BACA JUGA:Top, Suzuki Lampaui Target Penjualan Selama GJAW 2024
"Baleno hadir di sini untuk memenuhi tantangan itu, ditambah juga value dalam wujud desain modern serta atraktif, sekaligus kecanggihan fitur guna menambah gengsi pengguna, terutama generasi muda," jelas Harold Donnel, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
Berdasarkan data internal, Suzuki mencatat profil pengguna Baleno didominasi oleh kalangan muda dengan rentang usia 26-40 tahun, yakni gen milenial, sebesar 41% kemudian diikuti oleh gen Z, sekitar 15%.
Generasi milenial, lahir antara tahun 1982 hingga 1995, saat ini berusia antara 29 hingga 42 tahun, sementara generasi Z, yang lahir antara 1996 hingga 2010, masih berada di bawah usia 29 tahun.
Kalangan pada usia serupa masih tergolong aktif berpartisipasi dalam kegiatan kebugaran seperti berolahraga, baik individual maupun berkelompok.
BACA JUGA:Daftar 7 Mobil Suzuki Paling Berpengaruh di Tahun 2024, Raih 9 Penghargaan