Bukan Toyota, Volkswagen Jadi Perusahaan Mobil Nomor 1 Terbesar di Dunia, Ini Daftar 10 Perusahan Lainnya

Kamis 10-10-2024,14:13 WIB
Reporter : Maulana Muhammad
Editor : Maulana Muhammad

1. Volkswagen

Volkswagen menempati urutan pertama sebagai perusahaan mobil terbesar di dunia. Merek asal Jerman itu berhasil meraih pendapatan sebesar US$ 284,34 miliar.

BACA JUGA:Dua Motor Listrik Honda Terbaru 2024 Hadirkan Pengalaman Berkendara Makin Nyaman

BACA JUGA:Terbaru, AstraWorld Hadirkan Armada Car Carrier Hidrolik, Berikut 5 Layanan Bantuan Darurat Disediakan

Volkswagen memproduksi berbagai jenis kendaraan, mulai dari mobil, bus, hingga truk. Di Indonesia, mobil Volkswagen yang cukup terkenal ada Tiguan, Golf, hingga Beetle.

Volkswagen sendiri memiliki anak perusahaan, yakni Audi dan Porsche. Kedua merek tersebut fokus dalam mengembangkan dan memproduksi mobil kelas mewah dan mesin bertenaga kencang.

2. Toyota

Toyota berhasil meraih pendapatan senilai US$ 270,58 miliar, sehingga menjadikannya salah satu pabrikan mobil terbesar di dunia.

Tak heran jika Toyota masuk ke daftar ini karena penjualannya begitu laris manis di banyak negara.

BACA JUGA:Sah! AHM Resmi Luncurkan 2 Motor Listrik Baru di Indonesia, ICON e: dan CUV e:, Ini Harga dan Spesifikasinya

BACA JUGA:Pajero Indonesia Family Siap Wujudkan Komunitas Otomotif Modern

Toyota juga memiliki anak perusahaan, yakni Daihatsu dan Lexus. Khusus Lexus, mereka memproduksi kendaraan mewah dari berbagai tipe, mulai dari sedan, MPV, SUV, hingga kendaraan listrik.

3. Stellantis

Perusahaan yang satu ini mungkin jarang didengar oleh masyarakat Indonesia. Namun jika menyebut merek seperti Peugeot, Citroen, Opel, hingga Jeep, sebagian detikers mungkin sudah tahu.

Yap, keempat merek di atas merupakan anak perusahaan dari Stellantis. Selain itu, perusahaan itu juga memiliki anak perusahaan lainnya, mulai dari Dodge, Vauxhall, RAM, FIAT, Alfa Romeo, Lancia, Maserati, dan Chrysler.

Banyaknya anak perusahaan yang dimiliki Stellantis membuat revenue yang didapat sangatlah besar, yakni mencapai US$ 181,58 miliar.

Kategori :